Kuwu Wanto desa Rambatan Kulon Pimpin Langsung Saluran Bantuan Ke Cianjur

Indramayu, jarrakposjabar.com — Kabupaten Cianjur kini sedang dirundung duka hal ini dikarenakan telah terjadi gempa yang maha dasyat yang meruntuhkan Insfra struktur dan sendi kehidupan yang ada di daerah tersebut. Bukan hanya harta benda tetapi puluhan korban jiwa yang tertindih bangunan atau pun pohon yang meninggal dunia.

Rasa keperdulian pada sesama yang sedang menderita korban bencana alam memang harus perlu di jaga dan tumbuh ditengah hati masyarakat Indonesia hal ini sesuai dengan norma pancasila terutama sila ke dua kemanusian yang adil dan beradab serta pembukaan UUD’45.

Terketuk hati melihat dan mendengar penderitaan masyarakat kabupaten Cianjur atas musibah gempa yang menimpa. Kuwu desa Rambatan Kulon kecamatan Lohbener kabupaten Indramayu Wanto turun langsung memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur tepatnya desa desa Cinta Asih kecamatan Geprong kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Adapun sumbangan yang disalurkan berupa beras, mie Instan, gula, Kopi, selimut, karpet dan obat-obatan.

Ketika dihubungi melalui saluran telfon kuwu Rambatan Kulon Wanto ” rombongan berangkat dari balai desa Rambatan Kulon jam 03.00 wib membawa bantuan beras, mie instan, gula, kopi, teh, selimut, karpet dan obat-obatan ini bantuan dari masyarakat dan seluruh aparat desa Rambatan Kulon”tegasnya.


Banner Iklan Sariksa


Banner Iklan Sariksa   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

” Bantuan ini diberiikan sebagai wujud tanggungjawab antar sesama manusia dan bentuk keprihatinan atas musibah yang dialami masyarakat Cianjur khususnya desa Cinta Asih kecamatan Geprong kabupaten Cianjur. Mengapa kami harus langsung memberikan bantuan ini karena desakkan dari pada tokoh masyarakat dan aparat desa Rambatan Kulon yang ingin melihat dari dekat keadaan masyarakat desa Cinta Asih dan inilah bentuk keperdulian kami semoga dapat meringankan beban hidup masyarakat di desa Cunta Asih khisusnya kabupaten Cianjur pada umumnya” papar wanto.

Sementara itu perwakilan desa Cinta Asih” mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan, semoga allah memberikan balasan yang setimpal kepada kuwu Rambatan Kulon Wanto khususnya dan Pemda Indramayu yang terus perduli serta nmemberikan bantuan kepada masyarakat Cianjur” ungkapnya.

Selain melakukan peninjauan langsung kepada rumah-runah yang terkena gempa kuwu Wanto juga berbincang-bincang dengan masyarakat desa Cinta Asih dan terus memberikan semangat untuk tetap bertahan serta tabah dalam menghadapi cobaan ini.(Wahyu/megga)

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button