SMPN 2 Sindang Indramayu Lakukan Pembelajaran Outdoor Learning At Kulci

Indramayu jarrakposjabar.com-Pembelajaran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, karena sejatinya belajar adalah bagaimana kita menerapkan ilmu yang kita dapat untuk kegiatan hidup kita. Berpijak dari hal tersebut sesuai dengan kurikulum Mandiri belajar yang digagaskan oleh kementrian Pendidikan Nasional dan Ristek dimana kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan diluar lingkungan sekolah atau dilakukan di alam sekitar.

SMPN 2 Sindang kabupaten Indramayu Sabtu (26/11/22) mengadakan Pembelajaran Outdor Learning At Kulcim pada siswa kelas 7 dan 8.

Menurut kepala sekolah H.Cecep Mujamil SPd.MSi yang ditemui di tempat acara” kegiatan ini dalam rangka mendukung program bupati Indramayu bahwa di Indramayu memberikan pembelajarannya tidak harus berada di dalam kelas, tetapi bisa juga diluar kelas, maka di bantaran sungai Cimanuk inilah para siswa/siswi melakukan Outdor Learning At Kulcim. Sesuai dengan kurikulum Merdeka belajar dengan P5 nya yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan 5 cirinya kegiatan belajar menulis, kegiatan belajar membatik, kegiatan belajar kewirausahaan, kegiatan belajar literasi serta kegiatan belajar ektra kulikuler” tegasnya.

“Dalam kegiatan Outdor Learning At Kulcim ini juga ditampilkan seni tari, pencak silat, menyanyi, teakwondo, dan pramuka. Jadi ini semua semata-mata dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di SMPN 2 Sindang dengan harapan para siswa lebih semangat lagi dalam belajar dan ini sesuai dengan visi misi sekolah Mencetak Generasi Unggul” tutur H.Cecep Mujamil.

Muhamad Ridho salah seorang siswa kelas 7 saat ditemui ” sangat senang dengan adanya kegiatan ini disamping bisa mendapatkan ilmu juga bisa berinteraksi dengan teman-teman lainnya, semoga kegiatan ini akan menambah wawasannya dalam mencintai budaya daerah dan mempererat tali silaturahim dengan semuanya” ucapnya.


Banner Iklan Sariksa

Perlu diketahui kegiatan ini juga menumbuhkan rasa cinta kepada alam sekitar dengan cara menjaga kelestarian alam dan kegiatan ini juga dari siswa oleh siswa dan untuk siswa dengan kata lain dana kegiatan dari siswa dan digunakan oleh siswa dengan tidak ada unsur pemaksaan.(Wahyu/megga)


Banner Iklan Sariksa   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button