3 Personel Polresta Cirebon Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

 

CIREBON, Jarrakposjabar.com – Sebanyak tiga personel Polresta Cirebon mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya atas pengabdian dalam melaksanakan tugasnya, Jumat (13/5/2022).

Diantaranya, Kanit Pam Obvit, AKP Dwi Laksana, yang sebelumnya berpangkat IPTU, PS. Kanit Binmas Polsek Talun, IPDA Yusup Tarmudzi, dari sebelumnya berpangkat AIPTU, dan PS Kanit Binmas Polsek Dukupuntang, Wiyono, yang naik pangkat dari AIPTU menjadi IPDA.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menyampaikan, kenaikan pangkat pengabdian di lingkungan Polri merupakan salah satu dari program pembinaan bagi personel yang mendekati purnabhakti. Tentunya dengan tetap mempertimbangkan penilaian dari mulai aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, dan prestasi kinerja.

Ia berharap, adanya penghargaan kenaikan pangkat pengabdian memberikan motivasi kepada seluruh personel Polresta Cirebon dan Polsek jajaran. Selain itu, kenaikan pangkat pengabdian juga menjadi momentum untuk mengingatkan seluruh personel Polresta Cirebon tetap bersyukur atas segala hal yang telah didapatkannya selama ini.

“Tidak semua personel Polri yang memasuki masa purnabhakti mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan, karena harus memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.


Banner Iklan Sariksa

Misalnya, melaksanakan tugas secara sempurna dan tidak mempunyai catatan permasalahan atau pelanggaran. Ia juga mengingatkan ketiga personel yang naik pangkat harus meningkatkan kinerjanya meski akan memasuki masa purnabhakti.


Banner Iklan Sariksa

Sebab, kenaikan pangkat pada dasarnya selalu diiringi naiknya tugas tanggung jawab. Menurutnya, kenaikan pangkat merupakan amanah agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas.

“Kenaikan pangkat pengabdian ini sebagai jawaban atas kepercayaan masyarakat dan pemerintah yang begitu besar kepada Polri untuk menjaga keamanan serta ketertiban,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.(Hadi Supangat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: