137 Atlet KORMI Cimahi Siap Bertanding Di Forprov Ke IV, Kadisbudparpora Cimahi: Capai Target 46 Persen

CIMAHI.JARRAKPOSJABAR.COM Sebanyak 137 orang atlet dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Cimahi bakal mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat ke IV Provinsi (Forprov) Jawa Barat Tahun 2022 yang akan di gelar pada 14 Mei hingga 19 Juni nanti.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KORMI Cimahi, H. Enang Sahri yang menyampaikan, bahwa atlet KORMI Kota Cimahi yang maju di Forprov ke IV 2022 kali ini berjumlah 137 orang, Bahkan, Anggota Komisi III DPRD Kota Cimahi itu mengungkapkan ada Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi andalan primadona yang diyakini pasti bisa membawa piala emas.

BACA JUGA: Ngatiyana Hadiri Pelepasan Atlet Diajang Forprov 2022, Ketua KORMI Cimahi Sebut Lima Cabor Andalan Bisa Raih Emas

“Jadi ada Cabor primadona kita, diantaranya  atlet ketepel, Sumpitan dan trompah panjang tradisional. Saya yakin Insya Allah akan mendulang emas di tiga Cabor itu,”kata Ketua KORMI Kota Cimahi H. Enang Sahri dipendopo DPRD Kota Cimahi pada Kamis 12 Mei 2022.

Tak hanya itu, Enang menegaskan, tentunya atlet senam juga dinilai berpotensi menang karena sudah tampil dibeberapa tingkat nasional.

“Saya juga yakin dengan atlet senam kita karena sudah beberapa tampil diajang nasional dan kita bisa menjuarai,”tegasnya.


Banner Iklan Sariksa

BACA JUGA: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Meminta Warga Jabar Hasilkan Penduduk Yang Berkualitas


Banner Iklan Sariksa

“Apalagi ini tingkat provinsi, insya Allah, paling tidak lima emas bisa kita dapatkan,” kata dia.

Lebih jauh, Enang mengatakan, Forprov ini merupakan kali pertama yang resmi di kota Cimahi, dimana Forprov ini seharusnya digelar di 2021 lalu dan bukan di 2022.

“Sebelumnya tertunda karena situasi pandemi Covid-19 jadi dimajuin di 2022, dan untuk di 2023 juga akan diadakan lagi karena menjadi bagian terpenting bagi kami untuk mengukur kemampuan,”imbuhnya.

Terakhir, Enang menambahkan, yang paling penting bukan juaranya, tetapi olahraga Rekreasi itu sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat.

” Ini hanya  bagian saja untuk memberikan suport kepada kawan-kawan, “paparnya.

BACA JUGA: Buntut Wisatawan Buang Sampah Sembarangan Di Alun-Alun Bandung, Tedy Rusmawan Tegaskan Hal Ini

Nada yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Budi Raharja.

” Jadi setiap tahun kita selalu mengikuti kegiatan olahraga, tapi untuk tahun ini secara resmi KORMI Cimahi mengikuti Forprov ke IV,” kata Budi.

Selama ini selain olahraga prestasi yang didapat, Budi menuturkan, adalah bentuk kerjasama atau bermitra dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adanya olahraga Rekreasi, sebagaimana diatur diundang-undang sistem keolahragaan itu ada tiga. Diantaranya, olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi

Budi menilai, Olahraga Rekreasi ini tentunya sangat mendukung kepada indikator kinerja utama didalam urusan olahraga.

“Karena kami untuk tahun ini harus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dengan targetnya sekitar 46 persen dari penduduk Cimahi itu harus berolahraga dan salah satunya dengan kegiatan Cabor – cabor yang ada di KORMI saat ini,” jelasnya.

“Biasanya massal, kalau olahraga rekreasi seperti senam, karena sifatnya sangat massal akhirnya dengan olahraga rekreasi ini pun turut mendukung terhadap pencapaian target ke yang 46 persen tadi. Kami selalu mensuport karena tujuan olahraga rekreasi itu sesuai dengan slogan Cimahi Sehat Cimahi Bugar,” kata dia menambahkan.

Menurutnya, olahraga rekreasi juga merupakan olahraga kebugaran, dimana dalam aktivitas sehari-hari bekerja harus diimbangi dengan berolahraga agar kebugaran tetap terjaga.

Tetapi saat ini, Budi menegaskan, olahraga rekreasi sudah mulai dipertandingkan baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional.

BACA JUGA: Kakanwil Sudjonggo Tinjau Situasi Kanim Bogor, Ternyata Ada 2 WNI Nigeria Yang Berhasil Ditangkap

“KORMI merupakan mitra kerja Disbudparpora untuk memajukan khususnya dibidang olahraga rekreasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pelepasan atlet kontingen KORMI Kota Cimahi dihadiri langsung pelaksana tugas (Plt) Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana dengan menyerahkan bendera kepada ketua Cabor tanda pelepasan atlet diajang Forprov ke IV tahun 2022.

Editor :Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: