Kepala PDAM Cabang Sindang Ade”Semua Sudah Sesuai Prosedur!!!”.

Kepala PDAM Cabang Sindang Ade:” Semua Sudah Sesuai Prosedur”!.

Indramayu Jarrrak Pos.

Kepala Perumdam/PDAM Tirta Darma Ayu Cabang Sindang Ade ketika ditemui di kantornya (Rabu 09/03/22) di dampingi Spv Tehnik Rudi menjelaskan,” apa yang terjadi di desa Karang Anyar Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu terkait pengaduan pelanggan atas nama Kasanah dan Wartini yang beralamatkan di blok Liong desa Karang Anyar Kecamatan Pasekan itu sama sekali tidak ada pemaksaan. Apa yang dilakukan itu sudah sesuai dengan Protap/prosedur yang ada dimana sebelum melakukan perbongkaran itu sudah melakukan pembicaraan dengan pelanggan masalah yang harus di beli untuk di ganti bukan berdasarkan keputusan sepihak dan nasabah (Kasanah dan Wartini) tentang nasalah teesebut dan nantinya air PDAM akan mengalir lancar hal ini dikarenakan adanya penyumbatan pada saluran sambungan Pipa tersebut dan sekali lagi ini tidak ada unsur paksaan atau kecurangan dalam prosesnya,” ujarnya.

Sementara itu SPV tehnik Rudi menjelaskan,” sebelum melakukan tindakan di lapangan ketua regu Willy selalu berkordinasi dengan dirinya di lapangan, serta harus melakukan tindakan persuatif dengan cara menjelaskan pada pelanggan tentang apa saja yang harus diganti dan besarnya biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan untuk proses tersebut. Tadi pagi jam 10.00 WIB ketua regu tehnik juga beserta dirinya datang berkunjung ke rumah Wartini untuk menanyakan duduk persoalan yang terjadi dan bu wartini juga menjelaskan dirinya tidak keberatan dengan biaya proses perbaikan saluran pipa PDAM dirumahnya, dan berterima kasih pada tim tehnik akhirnya aliran air PDAM dirumahnya kini berjalan lancar dan normal lagi tidak mengalami hambatan seperti sebelumnya. Mengenai biaya yang dikeluarkan oleh Pelanggan sebesar 1,2 jt itu ada perincian benda apa saja yang harus dibeli, Rudipun tidak segan memperlihatkan nota pembelian barang dan rincian barangnya. Jadi dalam hal ini kami sangat hati hati sekali dan semaksimal mungkin untuk tidak meminta biaya bila kerusakannya tidak terlalu parah,” lanjut Rudi.

Memang alangkah baiknya bila semua beban biaya perbaikan tersebut di konsultasikan pada pelanggan agar jangan sampai ada pemikiran yang buruk terkait dengan besarnya biaya perbaikan dan alangkah elok pihak teknik dilapangan memberikan rincian besarnya biaya yang harus dikeluarkan dengan rincian benda/alat yang harus dibeli untuk pergantian.

Wahyu Jarrak Pos Indramayu.


Banner Iklan Sariksa


Banner Iklan Sariksa   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel
Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button