DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu” menyelenggarakan Bazzar UKM”.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Dalam rangka menunjang program pemerintah daerah Indramayu serta menumbuhkan ekonomi kreatif dimasa pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu Rabu (26/01/22) bertempat dilapangan parkir belakang mengadakan Bazar /Pasar Murah Produk ketajinan dan makanan para anggota DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu.
Lebih dari 31 stand yang berasal dari 31 UPTD Pendudikan dan Kebudayaan kecamatan se Kabupaten Indramayu hadir mengikuti Bazar tersebut.

Menurut Ketua DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj Soniah (Istri H.Caridin) didampingi Hanifah (Seksi Perekonomian) saat ditemui setelah acara Bazar mengatakan,” bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka ikut menunjang program pemerintah daerah Indramayu yaitu pemberdayaan UKM selain itu kita juga ingin membantu para anggota DWP untuk lebih mandiri dengan kata lain mempunyai penghasilan tambahan selain penghasilan dari suami saja, oleh karena itu para pengurus DWP dinas Pendidikan dan Kebudayaan berencana membuat galeri atau otlet yang letaknya di samping gedung PGRI Indramayu yang berfungsi sebagai wadah untuk menampung dan menjual hasil produksi DWP semisal; baju, kerudung, kalung, bros, bahkan juga makanan kering baik itu olahan buah mangga ataupun lainnya,” tegasnya.

Perlu diketahui DWP dinas Pendidikan juga mengadakan Hafidz Qur’an, pengajian dan memberikan santunan kepada fakir miskin serta anak yatim setiap bulannya, itu dilakukan dana berasal dari sumbangan para anggota ataupun hasil usaha kegiatan lainnya, pokoknya kita juga ingin ada kegiatan sosial dan keagamaannya,” lanjut Hanifah.

Pada kesempatan bazar tersebut selain menampilkan hasil olahan makanan tradisional, juga ada makanan kekinian, baju, gamis, hijab dan aneka aksesoris wanita hasil kerajinan anggota DWP.Selain itu juga acara seperti ini juga di jadikan media silaturahim dan komunikasi berbagi pengalaman antara anggota DWP dari berbagai macam kecanatan dalam ruang lingkup dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu semoga kedepan penyenggaraannya akan lebih baik dan benar benar bermanfaat bagi UKM para anggota DWP, bukan hanya kegiatan seremonial belaka demi menunjang program pemerintah daerah Indramayu. (red/Wahyu Jarrak Pos)


Banner Iklan Sariksa


Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: