Lembakum Anak Negeri Bersama IAIN Syech Nurjati Cirebon Adakan Diklat Paralegal.

CIREBON, Jarrakposjabar.com – Lembaga Bantuan Hukum (Lembakum) Anak Negeri bekerja sama dengan Fakultas Hukum IAIN Syech Nurjati Cirebon akan mengadakan Diklat Pendidikan Paralegal Nasional angkatan ke X. Acara tersebut rencananya akan di laksanakan pada tanggal 19-20 Maret 2022.

Hal tersebut di sampaikan oleh Sunoko, dan rencananya Panitia penyelanggaranya adalah dari
Lembakum anak negeri.

Sunoko mengatakan bahwa, pendidikan paralegal bertujuan melibakan peran masyarakat dari berbagai kalangan untuk berkecimpung dalam bidang hukum, dan paralegal ini di akui legalitasnya oleh negara. Kata Sunoko SH.

Lebih lanjut Sunoko yang akrab di sapa Noko menjelaskan, Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan pendidikan paralegal yang kami adakan bekerja sama dengan fakultas hukum IAIN Syech Nurjati cirebon, dan legalitas paralegal ini di akui negara, setelah pendidikan juga mendapatkan KTA dan surat tugas, ” jelas Noko, saat ditemui awak Media. Rabu 26/01/2022.

” Adapun materi dalam kegiatan pendidikan Paralegal tersebut akan diisi oleh Wakil Ketua Mahkamah konstitusi RI, Prof. Dr. Aswanto, S.H., M.Si., D.F.M. Dan juga guru besar Pasca Sarjana IAIN Syech Nur jati cirebon Prof Dr, H Sugianto SH MH,” turur Noko


Banner Iklan Sariksa

” Mengacu kepada Permenkumham no 3 tahun 2021 Paralegal adalah setiap orang dalam komunitas, masyarakat atau pemberi bantuan hukum yang telah mengikuti pelatihan paralegal dan tidak berprofesi sebagai advokat dan tidak secara mandiri mendampingi penerima bantuan hukum di pengadilan. Pungkas Noko SH.


Banner Iklan Sariksa

 

 

 

Sumber: Jarrakposjabar
Laporan : Hadi Supangat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: