Wabup Cirebon Sigap Datangi Tempat Kediaman Dimas Dan Enca Penderita Kanker Dan Distonia Servicks

Jarrakposjabar.com. Dimas warga Desa Lemahabang Kulon Kec. Lemahabang Kab. Cirebon, seorang remaja yang baru berusia 19 th, buah perkawinan suami istri dari Wasna dan Alimah adalah remaja yang sangat kurang beruntung, pasalnya di usianya yang masih belia namun tidak dapat menikmati masa remajanya sebagaimana layaknya remaja-remaja kebanyakan.

Dimas yang seharusnya masih melanjutkan sekolahnya di SMK, palah justru mengalami penyakit Osteosarcoma, sejenis kanker di bagian tulang sendi lutut yang.membuatnya hanya bisa terkulai di tempat tidurnya.

Sakit yang dideritanya sampai di telinga Hj. Wahyu Tjiptaningsih Wakil Bupati Cirebon yang terketuk hatinya kemudian bertandang ke tempat kediaman Dimas, Kamis, 20/1/22.

Kedatangan Wahyu Tjiptaningsih yang akrap di sapa Ayu di dampingi oleh Kuwu Lemahabang Kulon Rudiana, Camat Lemahabang Edi Prayitno, Babinsa Lemahabang Kulon Alufinor dan anggota Polsek Lemahabang Agung. Ayu juga di dampingi oleh staf dinas Sosial dan tim Sedeka Rombongan (SR), Kapus Sindang Laut dr. Sutara, dan Ibu penggerak PKK

Dalam kunjungannya Ayu memberikan santunan berupa uang tunai dan berbagai jenis Snack guna meringankan beban Dimas.

Ayu juga menawarkan pengobatan geratis ke dua Rumah Sakit di Solo dan Hasan Sadikin Bandung melalui jalur pembiayaan Sedekah Rombongan (SR) dan beberapa kemudahan lainnya, namun pihak keluarga lebih memilih melanjutkan berobat ke RS Hasan Sadikin Bandung mengingat, pengobatan Dimas masih dalam proses, dan tidak ingin mengulang proses dari nol.


Banner Iklan Sariksa

Di Desa yang sama Ayu juga memberikan santunan kepada Remaja putri bernama Enca 23 th anak yatim yang sedang menderita Distonia serviks, atau yang disebut jyga spasmodic torticollis di mana otot-otot leher berkontraksi tanpa sadar dan tidak terkendal.


Banner Iklan Sariksa

Ayu memberikan motifasi kepada Dimas dan Enca serta dua lansia yang sempat di salaminya yang memang kondisinya lemah oleh adanya pemyakit, agar memiliki semangat untuk sembuh dari penyakit yang di deritanya ,

Ayu menawarkan beberapa pengobatan geratis melalui pembuatan kartu BPJS dan pembiayaan mepalui Sedekah Rombongan (SR) ke Rumah Sakit untuk pengobatan Enca dan Dimas yang diharapkan penyakit yang diderita keduanya bisa disembuhkan.

” Saya dengan beberapa rombongan, ini mengunjungi beberapa warga masyarakat yang memang butuh perhatian, karena biasanya beberapa masyarakat kadang tidak peduli dengan kartu Induk, dan ternyata saya datang kesini kartu BPJSnya tidak aktif, yang nota benenya memang harus dibantu oleh Pemerintah daerah melalui BPJS BPI, maka dengan kehadiran saya di sini sedikit bisa memberikan solusi kepada masyarakat Kab. Cirebon yang benar-benar membutuhkan bantuan.

” Dan disini juga ada SR, dan Dimas ya sudah 5 bulan tidak bisa jalan karena menderita kanker, dan kami merekomendasikan Dimas untuk berobat ke RS Solo, karena berdasarkan pengalaman tim SR membawa pasien ke RS di Solo dan bisa langsung di tangani, namun semua kembali kepada pihak keluarga {Dimas-red) yang mempunyai kebijakan dan mempunyai ke inginan berobat di RS Hasan Sadikin Bandung, dan SR juga punya rumah singgah, yang artinya jika masyarakat berobat kita bantu buat transportnya, makan dan buat tinggalnya, yang memang bisa diberikan kepada keluarganya.

” Dan tadi Enca, beliau sudah setahun setengah mengalami gangguan bagian otak sebelah kanan dan kiri, dan kita bantu BPJSnya, dan memang lagi-lagi banyak warga masyarakat Kab. Cirebon yang BPJS nya tidak aktif dan ini tugas saya selaku Ketu Program Penanggulangan kemiskinan (Pronangkis) Kab. Cirebon yang secara langsung bisa di eksekusi,” Pungkas Ayu.

Ditempat yang sama Kuwu Lemahabang Kulon Rudiana mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan bangga dengan adanya suport dari Wakil Bupati yang bisa melihat langsung kondisi warganya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Lemahang Edi Prayitno, ia mengatakan, memiliki kebanggaan tersendiri melihat betapa pedulinya pemerintah Kab. Cirebon dengan kehadiran dari Wakil Bupati yang peduli dengan warganya, dan waragapun menyambut dengan sangat antusias,”tuturnya.

” Diharapkan akan ada bantuan dari berbagai pihak khususnya dari Pemda, SR dan dari Ibu Wakil sendiri, agar pengobatan bisa ditindak lanjuti ke rumah sakit, dan di harapkan kedua anak tersebut bisa di sembuhkan,” pungkas Edi.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Pewarta : Hadi Supangat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: