SDN 3 Lemah Mekar Kabupaten Indramayu Memvaksin 90 Persen Siswanya

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Pemerintah mengintruksikan agar diadakan vaksinisasi untuk usia dini (6-11 tahun) diseluruh wilayah Republik Indonesia dengan tidak ada kata kecuali. Hal ini bertujuan agar para tunas bangsa Indonesia bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman,selain itu pula di harapkan para generasi milinial ini tidak mengalami gangguan Covid-19 seperti generasi sebelumnya.

Oleh karena itu jajaran Puskesmas bekerjasama dengan Dinas Pendidikan khususnya UPTD Sekolah Dasar Negeri/Swasta mengadakan vaksinisasi massal.
Bertempat di Lingkungan UPTD SDN 3 LemahMekar di adakan Vaksinisasi untuk para siswanya yang berjumlah 220 orang siswa Kamis (13/01/22) telah mendapat vaksin.

Menurut guru SDN 3 Lemah Mekar Bambang SPd saat ditemui di sekolah mengatakan,” SDN 3 Lemah Mekar ini adalah merupakan SD penyanggah Kabupaten dan selalu mendapatkan murid lebih banyak dari pada sekolah yang lainnya tidak ternasuk dalam SD favorit, karena masyarakat di Lemahabang dan Lemahmekar ini semuanya lebih memilih SDN 3 Lenahmekar karena letaknya yang strategis dekat dengan jalan raya.

Oleh karena itu kami guru guru disini semaksimal mungkin menjaga kepercayaan tersebut. Untuk siswa yang telah mendapat vaksinisasi sebanyak 90% sisanya belum di vaksin karena ada sakit bawaan,dan orang tua tidak mengijinkan namun begitu kami pihak sekolah tetap mengadakan pendekatan pada orang tua tersebut agar anaknya mau di vsksin. Untuk jumlah guru PNS sebanyak 6 orang dan 1 honorer selain itu di SDN 3 LemahMekar ini telah menerapkan e Raport sehingga setiap siswa memiliki barkot sendiri dan bisa di akses oleh sekolah lain, artinya dengan menggunakan program e Rapot ini pengisian rapot lebih mudah dan tidak ada pemalsuan data dari rapot tersebut,”tuturnya.

Sekolah yang baik adalah sekolah yang terintegrasi dengan sistim pendidikan nasional secara menyeluruh dan mutu pendidikan tergantung bagaimana seorang guru berani melakukan inovasi dalam pembelajarannya yang lebih penting lagi adalah peran serta orang tua siswa dalam proses belajar anaknya baik itu disekolah maupun dirumah, jadi dengan kata lain orang tua siswa juga harus hadir dalam proses pembelajaran tersebut bukan tergantung pada pundak para guru saja.


Banner Iklan Sariksa

 


Banner Iklan Sariksa

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: