Kerajinan Rumahan Dapat Mendatangkan Penghasilan Yang Menggiurkan

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Diera digital seperti sekarang ini masyarakat seharusnya dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk dapat membuka peluang usaha yang ditekuninya.

Karena bila kita dapat menghasilkan satu prodak yang barang tentu akan mengundang minat orang lain untuk mencobanya alangkah bijaknya kita coba pasarkan melalui media sosial yang ada.

Kita tidak usah ribet memasang promosi prodak yang kita hasilkan, kita pun tidak pernah mengeluarkan biaya promosi untuk mempromosikan barang tersebut untuk dapat dilihat oleh khalayak ramai.

Hal inilah yang belum dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku usaha khususnya mereka yang baru dan akan mencoba.

Mensiasati kebutuhan kaum hawa yang tidak ada habisnya, seorang ibu rumah tangga Leli Latifah yang beralamatkan di BTN Paoman asri jl. Menteng Kelurahan Paoman kecamatan Indramayu mencoba kerajinan tangan dengan membuat aksesoris perlengkapan wanita berhijab mulai dari Bros, Kalung, Gantungan Kunci, mengikat Masker/Strep Masker dan lain lain.


Banner Iklan Sariksa

Walaupun proses pembuatannya yang masih sederhana tetapi produk barang yang dihasilkan tidak kalah dengan pabrik atau home Industri lainnya.


Banner Iklan Sariksa   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Ketika ditemui dirumahnya Leli Latifah mengatakan,” pada awalnya kerajinan ini dia dapat belajar dari seorang temannya di Jakarta. Lalu dia mencoba menerapkan sendiri dengan bentuk dan motif yang berbeda serta selalu mencoba membuat produk barang yang lainnya.

Setelah jadi barang yang di buat kemudian Leli mencoba pasarkan dengan cara melalui teman teman dekat saja, karena difikir hal ini bisa mendatangkan tambahan apalagi 3 anaknya butuh biaya pendidikan maka mulailah Leli memasarkan produk perhiasan itu melalui media sosial yang ada.

Alhamdulillah prodak perhiasannya mulai banyak yang meminati baik yang didalam kota maupun luar kota. Untuk yang luar kota memakai jasa pengiriman JNE yang sudah terbukti kehandalannya dan biaya yang murah. Lelipun kita kebanjiran order perhiasan dan selalui putar otak untuk menciptakan produk produk yang dapat menarik perhatian para pelanggannya serta tidak lupa untuk mempertahankan mutu barang yang dihasilkan. Untuk bahan baku sendiri dirinya mendatangkan langsung dari Jakarta dengan memesan langsung dan dikirim ke tempat tinggalnya,” tuturnya

Lelipun tidak lupa untuk mengajak para tetangganya, yang mau belajar merangkai untuk membuat perhiasan dan menambah penghasilan buat keluarganya,”tambah Leli dengan penuh semangat.

Memang setiap kesulitan bisa menghasilkan peluang selagi kita semua mau berusaha dan tak pernah putus asa dalam menghadapi kehidupan ini yang sangat keras.

Binatang saja di kasih rezeqi ulah allah apalagi kita manusia yang diciptakan dengan segala kelebihan.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Pewarta : Wahyu Jarrak Pos Indramayu

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: