Tumbuhnya Usaha Kecil Mendorong Perekonomian Nasional

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Dampak dari Pandemi covid-19 dari hal yang positif adalah makin marak dan berkembangnya penawaran kebutuhan masyarakat di dalam media sosial dengan berbagai macam cara keunggulan serta kelebihan barang yang ditawarkan.
Masyarakat tidak harus datang ketoko ataupun supermarket untuk membeli dan melihat barang yang di inginkan yaitu cukup dengan smartphone saja kita dapat menginginkan benda yang akan kita beli, begitupun cara pengirimannya sera pembayarannya cukup dengan bayar ditempat (COD) masyarakat tidak usah repot antri di bank maupun ATM.

Salah satu pengguna kemudahan tersebut adalah Wiwin salah satu pedagang sepatu baik untuk olah raga maupun bekerja di salah satu los pasar daerah Indramayu ketika ditemui di losnya mengatakan,” dirinya menjual produk sepatu dari mulai sepatu untuk bekerja maupun olah raga dengan cara online dan dijajakan di losnya sehingga walaupun pengunjung dipasar sepi tetapi tetap menjual produk sepatu yang diperoleh dari para pengrajin dengan cara online melalui media sosial dan malah mengalami peningkatan.

Disamping itu pula dirinya dapat membantu para pengrajin sepatu dan juga membuka lapangan kerja pagi para kulir ekspedisi. Untuk proses pengiriman dirinya memakai JNE sebuah perusahaan ekspedisi yang selalu handal dan mengutamakan ketepatan dalam pengiriman barang,” tegasnya.

Selain banyak cabang yang tersebar diseluruh prosok Nusantara JNE juga mempunyai standar harga yang kompetitif bila dibandingkan dengan perusahaan jasa pengiriman yang lainnya, ya walaupun ada pengiriman barang milik pemerintah yang sudah lama keberadaannya,” tambahnya.

Bila dilihat sekarang ini juga mulai makin banyak permunculan jasa pengiriman barang dengan segala penawaran kemudahan dan keunggulannya, namun tetap saja pasar serta masyarakat yang menilai tentang keberadaan dan prodak kemudahan apa yang ditawarkannya.

Karena siapa yang dapat memberikan kemudahan dan jaminan pengiriman barang yang cepat, tepat serta murah maka itulah yang menjadi pemenang dalam suatu kompetisi walaupun di banjiri hadiah yang menyilaukan tetap saja mutu dan kecepatan ,jaringan yang handal menjadi keinginan masyarakat Indramayu khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sejatinya tumbuhnya kegiatan perekonomian harus didukung dengan pelaku dunia usaha yang memadai karena dengan adanya daya dukung yang kuat antara pengrajin, pedagang dan jasa pengantaran barang yang baik serta bersinergi akan menghasilkan pertimbuhan ekonomi yang maksimal.

Selain itu pula dapat mengurangi angka pengangguran yang terus membumbung serta mendapat perhatian yang serius dari semua lapisan, bukan hanya mengandarkan kenampuan pemerintah semata.

 

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: