Hindari Terjadinya KKN, Plt Walikota Cimahi Apresiasi Pencanangan Zona Integritas Pussenarmed Kodiklat TNI AD

CIMAHI. JARRAKPOSJABAR.COM- PLT Wali Kota Cimahi Letkol Purn Ngatiyana menghadiri acara pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Kurupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Pussenarmed Kodiklat TNI AD Tahun Anggaran 2022.

Dalam Acara Pencanangan Zona Integritas dihadiri langsung Pussenarmed Kodiklat TNI AD antara lain Sekwan DPRD Kota Cimahi H. Totong, Dandim 0609, Kari Cimahi, Perwakilan Polres Cimahi, Perwakilan KPPN Bandung dan Forkopimda Kota Cimahi serta Tamu undangan lainnya.

BACA JUGA: Guna Mencegah Gelombang Ketiga Covid-19 Usai Nataru, Ngatiyana Tinjau Langsung Pelaksanaan ibadat Natal

BACA JUGA: Olah Raga Santai Ditemani Rektor Unjani, Plt Walikota Cimahi: Pandemi Covid-19 Sangat Berdampak Terhadap Pendidikan

“Pemerintah Kota Cimahi sangat mengapresiasi Atas Pencanangan Zona Integritas di Pussenarmed, ini untuk menghindari terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) Dan juga birokrasi melayani kepada masyarakat, ini berati antara TNI Polri dengan masyarakat tidak ada jarak, dan masyarakat boleh memberi masukan dan saran yang disampaikan secara terbuka dan ini berarti kedekatan antara TNi Polri dan Masyarakat tidak bisa dipisahkan, “kata Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat memberikan keterangan pada Rabu 12 Januari 2022 bertempat di Taman Kartini Baros. Kota Cimahi.

Anggaran baik dari pemerintah Pusat atau Daerah itu harus dipertanggungjawabkan karena itu adalah uang milik Negara, pemerintah dan tentunya rakyat sehingga benar-benar diterima oleh masyarakat sampai outputnya bisa dirasakan masyarakat. Sambungnya.

BACA JUGA: Resmikan Double Track Leuwigajah, Ridwan Kamil Beri PR Untuk Pemkot Cimahi Cari Nama Pahlawan

Selanjutnya menurut kepala Pussenarmed Mayjen Toto Imam Santoso mengatakan bahwa Hari ini Pussenarmed mengadakan Pencanangan Zona Integritas Harapannya kedepan dalam program kerja khususnya dalam pengelolaan anggaran.

“Kita terbebas dari korupsi dan juga bisa melayani masyarakat menuju WWBK dan WBBM,” ujar Pussenarmed Mayjen Toto Imam Santoso.

Bahkan menurut Toto, Dengan adanya Pencanangan ini nanti pihaknya akan memacu program pelaksanaan kerja agar tidak terjadi masalah dalam pengelolaan anggaran keuangan nanti kita buat birokrasinya, organisasinya, tata laksana keuangannya, sistemnya, dan SDM nya.

“Untuk implementasi di lapangan pihaknya menyiapkan program program misalnya PAR yang bisa di akses oleh seluruh anggota satuan mulai dari absensi kehadiran, mekanisme kerja dan juga membuat tempat pengaduan masyarakat, ungkapnya.

BACA JUGA: Diresmikan Plt Walikota Bandung Yana Mulyana, RSKIA Sah Naik Level Menjadi RSUD Bandung Kiwari

Sementara itu, Suwandi dari KPPN Bandung mengatakan Bahwa hari ini pihaknya menyaksikan pencanangan Zona Integritas ini adalah merupakan langkah kita bersama untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dan salah satu pengakuan reformasi birokrasi yang akan selalu berjalan,

“Dan ini merupakan proses, Karena kami dari KPPN sebagai kuasa keuangan tentu akan mengawal terus karena ini adalah uang negara, uang rakyat sehingga per rupiahnya harus dipertanggungjawabkan,,” kata Suwandi.

“Tentunya kerjasama ini akan menciptakan institusi yang bersih dan berwibawa sehingga tercipta pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi dan menciptakan pelayanan maksimal kepada masyarakat, tukasnya.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: