Ekspedi Tumbuh, UKM Pun Menjamur.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Seiring dengan perkembangan jaman serta pandemi covid-19 yang tak kunjung usai. Banyak sektor kehidupan yang mengalami kelesuhan khususnya sektor usaha yang bersekala menengah keatas banyak yang mengalami kebangkrutan karena daya beli masyarakat mengalami menurunan yang signifikan.

Namun hal ini tidak terjadi pada pelaku usaha kecil yang dengan gigih berusaha untuk bangkit dari keterpurukan dengan melakukan berbagai macam inovasi serta harga yang sangat sangat terjangkau oleh semua kalangan.

Adalah ade Fitria seorang mahasiswa yang mencoba peruntukannya dengan mencoba menjual segala macam kebutuhan aksesiris kaum hafa yang sangat diminati oleh segala usia.

Menurut Ade Fitria saat dijumpai dikediamannya mengatakan”, bahwa barang yang dihasilkan dia pesan dari pengrajin lewat aplikasi dan di kirimkan melalui ekspedisi JNE baik untuk diterima maupun dikirimkan kembali.

Ketika ditanya mengapa memakai JNE Ade Fitria mengatakan” selain ongkirnya terjangkau, cepat, tepat dan jaringannya tersebar di seluruh Indonesia ,” tambahnya.

Sekarang saja sudah banyak pelanggan yang memesan barang barang dari dirinya, hal ini juga berdampak pada penghasillannya juga bertambah sehingga dirinya tidak melulu meminta uang jajan dari ibunya yang kebetulan hanya seorang pensiunan guru SMK N disalah satu sekolah di Indramayu.

Jika makin banyak jiwa usaha berdikari yang dimiliki oleh bangsa ini seperti Ade Fauziah yang lain, bukan tidak mungkin bangsa ini bisa segera bangkit perekonomian serta tumbuhnya pelaku ekonomi lainnya dengan kata lain akan tumbuh pelaku pelaku UKM yang baru yang dapat menopang kehidupan bangsa ini.

Kita harus memulai dari pelaku usaha kecil yang biasa menghadapi berbagai macam terpaan dan semakin banyak pula Ekspedisi turut tumbuh dalam menopang kelanjutan UKM seperti JNE ini yang bisa menjadikan tolak ukur keberadaan ekspedisi di dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang terus berkembang dan makin banyak kemudahan.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: