Penertiban Pedagang K5 Di Areal Bantaran Cimanuk dan Daerah Gor Singalodra di Indramayu.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Pemerintah daerah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Ketertiban Indramayu melakukan penertiban para pedagang K5 yang berada di areal bantaran sungai Cimanuk khususnya Jalan Murah Nara yang merupakan Komplek pendidikan dan RSUD Indramayu selasa (10/01/22) diadakan penertiban para pedagang yang memakai tenda dan alat penunjang lainnya yang damgat pengganggu kenyamanan dan ketertiban.
Kegiatan penertian ini sendiri dipimpin langsung kepala dinas ketertiban Teguh dan kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir.Aep Surahman.

Menurut Kadis transtib Teguh saat ditemui dilapangan mengatakan,” bahwa penertiban pedagang K5 ini dilakukan mulai dari jalan MT.Haryono khususnya yang berada didepan Gor Singalodra Sindang agar para pedagang K5 ini bisa masuk kedalam tempat yang sudah ditentukan. Untuk para pedagang K5 yang berada di kawasan bantaran sungai Cimanuk tepatnya sepanjang jalan Murah nara Sindang sampai dengan setelah rumah sakit Umum Daerah Indramayu ini para pedagang di perbolehkan jualan hanya jangan memakai tenda dan tempat duduk serta meja yang permanen karena akan merusak ke indahan dan lalu lintas menjadi macet, oleh karena itu ditertibkan ,” tegasnya!.

Sementara itu salah seorang pedagang Lilis mengatakan,” akan menerima keputusan itu walaupun berat, apalagi di masa sekarang di mana pendapat semakin berkurang dan mengunjung sangat sedikit yang datang, untungnya kami semua tetap boleh berjualan ditempat ini, dirinya meminta kalaupun ada tempat relokalisasi pemda Indramayu harus memikirkan dampaknya pada usaha kecil ini, saya cuma mencari rejeqi untuk menutupi kebutuhan hidup ini ,” tutur Lilis sambil berlinang air mata .

Memang pemerintah daerah bagaikan berada pada dua sisi yang harus dijalani dilain pihak harus ada prikemanusiaan di lain pihak karena ketertiban dan keindahan kota harus terjaga. Jadi alangkah elok pemerintah daerah juga memikirkan dampak yang terjadi kepada mereka. Jangan sampai hak masyarakat untuk hidup diabaikan hanya sebuah kepentingan sesaat karena pemerintah daerah Indramayu harus hadir ditengah tengah masyarakatnya.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Pewarta : Wahyu Jarrak Pos Indramayu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: