Rapat Kerja Tahunan Anggaran 2021, DPRD Kota Bandung Dorong Bappelitbang Benahi Fungsi Koordinasi Antar OPD

DPRD Kota Bandung

BANDUNG, Jarrakposjabar.comKetua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Yudi Cahyadi mendorong Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), membenahi fungsi koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam rapat kerja dengan agenda pembahasan evaluasi program kerja Tahun Anggaran 2021 dan rencana program kerja triwulan pertama dan kedua Tahun Anggaran 2022, Senin lalu. Yudi menilai, Bappelitbang harus meningkatkan fungsi perencanaan, monitoring dan evaluasi mengenai implementasi rencana program pembangunan di Kota Bandung.

BACA JUGA: Surat Pemberhentian Oded Masih Berada Di Ridwan Kamil, Ketua DPRD: Mohon Diprioritaskan Demi Pelayanan Publik

Sebab kata dia, seringkali ditemukan tidak adanya koordinasi antar OPD sehingga implementasi program tidak berjalan maksimal di lapangan. Dia pun meminta, hal ini tidak lagi terulang dalam pelaksanaan program di 2022.

“Kami juga mendorong untuk meningkatkan fungsi koordinasi antar OPD. Dimana seringkali kami menemukan kondisi di lapangan, adanya beberapa perangkat daerah yang kelihatan belum adanya koordinasi. Sehingga sasaran kegiatan pada implementasinya pun belum optimal,” katanya.

BACA JUGA: Plt Walikota Bandung Resmi Mencopot Ema Sumarna  Dari Ketua Harian Satgas Covid-19, Ketua DPRD: Itu Hal Biasa

Selain itu, Yudi juga meminta program yang belum tuntas diselesaikan pada 2021 lalu dapat segera diselesaikan, sebagai bentuk tanggungjawab terhadap kewajiban bagi masyarakat Kota Bandung.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Prioritaskan Pembangunan Dan Infrastruktur, Tedy Rusmawan:  Penganggaran Masih Terbatas 

“Kami melihat masih banyak PR yang harus dilakukan, termasuk dalam hal penanganan masalah banjir, kemudian di bidang transportasi. Itu beberapa hal yang seringkali mengemuka di masyarakat. Maka dari itu, kami minta Bappelitbang pada dua pokok permasalahan tersebut,” tandasnya.

Editor: Deni Supriatna
Sumber: Humas DPRD Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: