Momen Lucu Camat Karawang Barat ‘Rayu’ Anak Yang Takut Divaksin

Karawang.Jarrakposjabar.com. Kecamatan Karawang Barat, Karawang serentak melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11, di tiga lokasi sekaligus. Ketiga lokasi itu diantaranya di SDN Adiarsa Barat 1, SDN Karawang Kulon, dan SDN Nagasari 6.

Camat Karawang Barat, Lasmi Ningrum mengatakan vaksinasi ini menyasar 2.200 anak.

“SDN Adiarsa Barat 1, sebanyak 500 anak. SDN Karawang Kulon, 500 anak, dan di SDN Nagasari 6 sebanyak 1.200 anak”, ungkap Lasmi, disela-sela kegiatan, Senin (10/1/21).

Lasmi mengatakan, ada momen lucu dalam kegiatan yang dilaksanakan di SDN Nagasari 6, dimana kebanyakan siswanya merasa takut berhadapan dengan jarum suntik.

Maka Istri dari Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang itupun dengan susah payah harus membujuk anak-anak tersebut agar mau divaksin.

“Ya namanya anak-anak ya, ada yang takut melihat jarum suntik, ada yang nangis ada yang berontak”, ucapnya.

Lantas Lasmi pun merayu sang anak dengan duduk disampingnya, memakai naluri keibuannya, hingga pada akhirnya si anak luluh dan mau untuk divaksin.

“Akhirnya dia mau, bahkan dia tidak nangis saat divaksin”, pungkasnya.

Dalam pelaksanaannya, ternyata tidak semua siswa takut untuk divaksin, ada juga siswa yang berani bahkan antusias, salah satunya Anisa, siswa SDN Karawang Kulon yang malah ingin divaksin dengan alasan untuk menjaga tubuhnya aman dari virus Covid-19.

 

“Enggak takut dan enggak sakit juga. Divaksin untuk menjaga tubuh dari Corona”, katanya.

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Wartawan : Jhokun

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: