Anak Usia 6 – 11 Tahun di Pangenan dan Pabedilan Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

CIREBON Jarrakposjabar.com – Ratusan anak-anak yang berusia 6 – 11 tahun di Kecamatan Pangenan dan Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, Sabtu (8/1/2022).

Vaksinasi anak tersebut di selenggarakan di Kecamatan Pangenan yang digelar di MI Nurul Huda sedangkan di Kecamatan Pabedilan berlangsung di SDN 1 Pabedilan Kulon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, didampingi Wakapolresta Cirebon AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, Kabag Ops Polresta Cirebon Kompol Purnama, S.H, M.H, dan Kasi Propam, AKP Ujang Sarifudin, SH, meninjau vaksinasi di dua lokasi tersebut.

Kapolresta Cirebon menyampaikan, kegiatan tersebut mulai dilaksanakan karena capaian vaksinasi dosis satu telah mencapai 70 persen dan vaksinasi lansia mencapai 60 persen. Sehingga vaksinasi di Kabupaten Cirebon mulai menyasar anak-anak usia 6 – 11 tahun.

“Kegiatan dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity bagi masyarakat Kabupaten Cirebon dan dalam rangka upaya melindungi anak-anak kita dari penyebaran Covid-19. Denfan cara di vaksin di harapkan pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya,” ujar Arif.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berpesan kepada anak-anak yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

“Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi prokes pememakaian maskernya saat keluar rumah, dan jangan lupa rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” ujar Arif.

Kapolresta Cirebon bersama sejumlah petugas yang berada di lokasi juga turut menenangkan anak-anak yang panik saat hendak divaksin Covid-19. Bahkan, mereka pun tidak segan memeluk anak-anak tersebut sambil berupaya menenangkannya hingga proses vaksinasinya selesai.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos official
Laporan : Hadi Supangat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: