Olah Raga Santai Ditemani Rektor Unjani, Plt Walikota Cimahi: Pandemi Covid-19 Sangat Berdampak Terhadap Pendidikan

CIMAHI, Jarrakposjabar.com Plt Walikota Cimahi Ngatiyana olah raga jalan santai bersama dengan ketua pengurus yayasan Kartika Eka Paksi yang di hadiri oleh Rektor universitas Jendral Ahmad Yani Prof.Hikmahanto Juwana ,S.H.,LL.M.,Ph.D, Ketua badan pengurus harian (BPH) Unjani. Dr. Chariusani Abbas Supamena,S.IP.,M.Si, Menejer Proyek PT Wika pembangunan new Unjani dan tamu undangan di lapangan Brigif Kota Cimahi.

“Atas nama pemerintah kota dan masyarakat Cimahi, Kami ucapkan terima kasih kepada Civitas akademika Unjani atas kesempatan silahturahmi dan sekaligus jalan santai, tentunya ini merupakan kebersamaan yang terjalin antara pemerintah dan kalangan akademi,” kata Plt Walikota Cimahi Letkol. Purn. Ngatiyana. Jumat 7 Januari 2022.

BACA JUGA: Guna Mencegah Gelombang Ketiga Covid-19 Usai Nataru, Ngatiyana Tinjau Langsung Pelaksanaan ibadat Natal

“Hampir semua negara yang di kategorikan sebagai kelompok “Negara maju” proses pembangunanya selalu di topang oleh keberadaan lembaga lembaga pendidikan tinggi yg memiliki kwalitas yg mumpuni,karna pendidikan sudah di anggap sebagai bentuk infestasi intelektual yg sangat penting,”ujarnya.

Dengan ketersediaan SDM yang unggul, Ngatiyana menambahkan selama ini negara negara maju telah mampu berperan dalam persaingan global dengan posisi tawar yang amat kuat dan itulah yang kemudian membuat mereka terus menerus mendominasi dan memegang peranan penting dalam tataran global.

“Di indonesia sendiri keberadaan pendidikan tinggi memerankan suatu posisi yang strategis sebagai kawah candradimuka dan pusat pengemblengan kalangan generasi muda yang kelak tentunya sebagai generasi  muda yg  menjadi figur figur yang meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di negri ini, “ungkapnya.

BACA JUGA: Plt Walikota Bandung Resmi Mencopot Ema Sumarna  Dari Ketua Harian Satgas Covid-19, Ketua DPRD: Itu Hal Biasa

Lebih lanjut, kata Ngatiyana, tidak dapat di pungkiri keberadaan pendidikan menjadi semakin penting setelah dunia memasuki suatu era persaingan global yang semakin ketat yang telah merambah berbagai bidang sehingga menuntut kwalitas ketersediaan sumber daya manusia yang memadai.

“Di Kota Cimahi pengembangan SDM sudah mengalami kemajuan, namun dengan adanya musibah pandemi Covid-19 ini maka sangat berdampak pada semua sendi kehidupan termasuk dunia pendidikan,” kata dia.

“Kondisi seperti ini menjadi tantangan bagi kita semua pemerintah berupaya keras dgn program-program percepatan pemulihan dan penanggulangan dampak pandemi Covid-19, dimana hal ini membutuhkan dukungan juga dari unsur akademis, adapun hasil penelitian dan sumber daya manusia dalam bidang kesehatan,thenik dan sosial sangat di butuhkan dalam memberi kontribusi dan solusi melalui pendekatan ilmu pengetahuan yang di kuasai,”imbuhnya.

“Saya sebagai pimpinan daerah mengapresiasi keberadaan Unjani dalam menjadikan generasi generasi muda yang mau peduli terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan sekaligus juga dapat menjadi kader Kota Cimahi sebagai penerus bangsa dimasa mendatang mari bersama sama melahirkan  konsep dan pemikiran yang baru dengan demikian Kota Cimahi dapat terus maju di bidang pendidikan dan peningkatan SDM nya,” pungkasnya.

BACA JUGA: Adanya Perubahan SOTK, Plt Walikota Cimahi Resmi Lantik Pejabat Struktural, Begini Harapannya..

Terakhir, Ia menegaskan Pemerintah kota Cimahi sendiri siap untuk menjalin kemitraan dengan pihak Unjani, khususnya dalam menjalankan berbagai program/ kegiatan pemerintahan daerah di bidang pendidikan dan SDM.

“Teruslah berkarya dan semoga kebersamaan yang selama ini terjalin dapat di pertahankan bahkan di tingkatkan dimasa yang akan datang,”tandasnya.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: