Plt Walikota Bandung Resmi Mencopot Ema Sumarna  Dari Ketua Harian Satgas Covid-19, Ketua DPRD: Itu Hal Biasa

BANDUNG, Jarrakposjabar.comKetua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menilai pencopotan Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 merupakan hal wajar. Menurutnya, dengan pencopotan tersebut, Ema Sumarna dapat lebih optimal dalam menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung.

“Hal yang biasa, boleh jadi Pak wali punya proyeksi tersendiri ke Sekda sengan tugas yang menumpuk di awal tahun,” kata Tedy di Kota Bandung, Selasa 4 Januari 2022.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Prioritaskan Pembangunan Dan Infrastruktur, Tedy Rusmawan:  Penganggaran Masih Terbatas 

Apalagi, lanjut Tedy, dengan kondisi kasus Covid-19 yang melandai, pencopotan ketua harian Gugus Tugas Covid-19 dinilai tidak memberikan dampak signifikan.

“Covid-19 sudah mulai landai, tugas rutin sudah menunggu tentu perlu persiapan jauh lebih intens,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, mengaku saat ini tak lagi menjabat sebagai ketua harian satgas Covid-19 Kota Bandung. Posisinya saat ini telah digantikan oleh Asisten Daerah Satu Kota Bandung, Asep Gufron.

BACA JUGA: Surat Pemberhentian Oded Masih Berada Di Ridwan Kamil, Ketua DPRD: Mohon Diprioritaskan Demi Pelayanan Publik

“Saya juga sekarang sudah bukan Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung. Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung sekarang, ada di Asda I, Asep Gufron. Sekarang saya hanya ingin konsentrasi bekerja, sesuai dengan tupoksi, tugas saya saat ini,” kata Ema di Balai Kota Bandung, Rabu (29/12).

Ema mengungkapkan pencopotan jabatan Ketua Harian Satgas Covid-19 Kotta Bandung telah dikeluarkan melalui Surat Keputusan Wali Kota Bandung.

“Saya sudah digantikan posisi ketua harian itu oleh Asda satu ada SK Walikotanya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tedy Rusmawan Usulkan Halte Bandros di Stasiun Bandung Guna Meningkatkan Wisatawan

Ema menambahkan bahwa reposisi jabatan mutlak di tangan Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Sehingga Dia enggan lebih jauh mengomentari isu adanya reposisi jabatan di lingkungan Pemkot Bandung.

“Ah saya tidak komentar itu mah, otoritas ada di beliau Saya mah konsentrasi berkerja saja sesuai tupoksi saya tanggung jawab saya saat ini,” tandasnya.

Editor:Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: