Trending

BREAKING NEWS. KPK Resmi Menetapkan Status Tersangka Kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi 

JAKARTA, Jarrakposjabar.com Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Kang Pepen sebagai tersangka dalam kasus suap pengadaan barang dan jasa serta jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pada Tahun 2022.

Tidak hanya Rahmat, KPK juga mengamankan 13 orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu 5 Januari 2022 siang kemarin.

“KPK menyebutkan sembilan tersangka yang terjaring dalam OTT kemarin dan empat orang selaku pemberi, sedangkan penerima berjumlah lima orang termasuk inisial RE (Rahmat Effendi),” ujar Ketua KPK Firli Bahuri dilansir Jarrakposjabar.com dari kanal YouTube KPK saat konferensi pers, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis 6 Januari 2022.

BACA JUGA: BREAKING NEWS, KPK Berhasil OTT Walikota Bekasi, Apa Kasusnya?

BACA JUGA: Surat Pemberhentian Oded Masih Berada Di Ridwan Kamil, Ketua DPRD: Mohon Diprioritaskan Demi Pelayanan Publik

Selain itu, kata Firli, kasus ini bermula  adanya informasi dari masyarakat yang diterima oleh KPK terkait akan adanya penyerahan sejumlah uang dari Sekretari Dinas PTSP Kota Bekasi kepada Walikota Bekasi pada Rabu (5/1/22).

Lebih lanjut, KPK menjelaskan terkait OTT di Kota Bekasi, ada sekitar 12 orang  yang ditangkap pada Rabu siang, sedangkan 2 orang lainnya ditangkap pada Kamis siang yang diketahui merupakan aparatur sipil negara (ASN) dan pihak swasta.

Sementara itu, KPK juga berhasil mengamankan sejumlah uang ratusan juta saat OTT tersebut.

BACA JUGA: MA Batalkan Pasal Remisi Dan Pembebasan Bersyarat Bagi Narapidana Koruptor, KPK: Jangan Terlalu Obral

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat daerah bahkan kali ini target sasarannya adalah Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi yang biasa akrab di panggil  dengan Bang Pepen itu dikabarkan terjaring OTT oleh KPK. Rabu 5 Januari 2022.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: