Surat Pemberhentian Oded Masih Berada Di Ridwan Kamil, Ketua DPRD: Mohon Diprioritaskan Demi Pelayanan Publik

BANDUNG, Jarrakposjabar.comSurat pemberhentian Walikota Bandung Oded M Danial (Alm) dikabarkan belum sampai ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Diduga surat tersebut masih berada di Provinsi Jawa Barat.

Perihal terkait surat yang masih berada Provinsi Jabar itupun langsung ditanggapi oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mengatakan bahwa sampai saat ini Gubernur Jabar Ridwan Kamil masih sibuk sehingga surat pemberhentian Walikota Bandung Oded M Danial juga masih mandek ditingkat Provinsi Jabar.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Prioritaskan Pembangunan Dan Infrastruktur, Tedy Rusmawan:  Penganggaran Masih Terbatas 

BACA JUGA: Usai Meninjau Langsung Lapas Kelas IIB Sumedang, Ini Pesan Kakanwil Kepada Kalapas

“Surat masih berada ditingkat Provinsi Jabar, bahkan sudah ada dua minggu lebih dan masih mengendap di Gubernur Ridwan Kamil, ” kata Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan saat memeberikan keterangan di Taman Radio, Jl. Ir. H. Djuanda, Kota Bandung pada Selasa 4 Januari 2022.

Selain itu, Tedy menuturkan dirinya tidak mengetahui secara persis alasan Ridwan Kamil mengendapkan surat tersebut di Provinsi Jawa Barat. Padahal, surat tersebut telah dikirim sehari setelah rapat paripurna pengumuman meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial yang digelar, Kamis (16/12) lalu.

BACA JUGA: Apel Pagi Di Awal Tahun 2022, Kakanwil: Jaga Marwah Kementerian Hukum dan HAM

“Saya tidak tahu alasan beliau, Wallahu alam, mungkin Gubernur sangat sibuk dengan berbagai agenda kerjanya, ” ujarnya.

“Gubernur meminta agar segera merealisasikan Paripurna dan perintahnya pun sudah kita laksanakan, Kita berharap Gubernur Bisa secepatnya menyampaikan surat pemberhentian itu secepatnya ke Kemendagri,” ungkapnya.

Terakhir, Tedy menegaskan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak Provinsi Jawa Barat melalui biro kerja sama hingga Wakil Gubernur. Akan tetapi sejauh ini belum ada respon dan progres positif dari surat tersebut.

BACA JUGA: Tersandung Kasus Ujaran Kebencian Bahar Bin Smith Resmi Jadi Tersangka Dan Di Tahan, Begini Alasan Polda Jabar

“Kita sudah berkomunikasi dengan biro kerjasama dan pemerintah umum, sudah ketemu wagub di acara BPK,” tegasnya.

“Kito mohon sekali untuk diprioritaskan karena ini terkait upaya optimalisasi pelayanan terhadap publik,” pungkasnya.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: