Habib Bahar Bin Smith Diperiksa Di Polda Jabar: Kabid Humas Polda Jabar: pemeriksaan Dilakukan Dengan Prosedur Covid-19

BANDUNG, Jarrakposjabar.comPolisi Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) melakukan pemeriksaan terhadap Habib Bahar Bin Smith (BS) terkait kasus dugaan ujaran kebencian serta TR yang merupakan pemegang Channel Youtube yang mengupload video tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan memang didalam surat panggilan itu  tujukan kepada yang bersangkutan untu untuk (3/1/22) pukul 9 pagi, Namun yang bersngkutan Habib Bahar Bin Smith (BS) hadir pukul jam 12: 00 WIB, siang.

BACA JUGA: Penuhi Panggilan Polda Jabar, Habib Bahar Bin Smith: Jika Saya Tidak Keluar Dari Ruangan Dan Ditahan Maka Keadilan Di Negri Ini Sudah Mati

“Memang banyak yang mengiringi tetapi yang diperbolehkan untuk masuk kedalam ruangan pemeriksaan itu yaitu pengacara yang betul- betul mendapingi, jadi diperbolehkan hanya 2 orang saja agar didalam pemeriksaan tidak terganggu,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo saat memberikan keterangan di gedung Ditreskrimum Polda Jabar terkait pemeriksaan Habib Bahar Bin Smith pada Senin 3 Januari 2022.

Disinggung terkait pertanyaan yang akan di ajukan kepada Habib Bahar, Ibrahim menyampaikan kalau teknis pemeriksaan ini tergantung penyidik nantinya, dan memang  biasanya pemeriksaan berlaku dinamis tergantung dari hasil pertanyaan yang diajukan.

BACA JUGA: Hari ini Pemeriksaan Habib Bahar Bin Smith Di Polda Jabar Terkait Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

“Jadi sampai sekarang belum bisa memberikan keterangan terkait berapa banyak pertanyaan yang di ajukan,” ujarnya.

Ibrahim pun menegaskan, bahwa hari ini agendanya terkait pemeriksaan BS dan TR orang yang menggunakan channel youtube nya.

“Kita melakukan prosedur Covid-19, jadi kita melakukan tes antigen dan hasilnya negatif dan bisa dilaksanakan pemeriksaan dan kalu hasilnya positif mungkin berbeda lagi.” tandasnya.

Untuk diketahui, Habib Bahar Bin Smith tiba di Markas Polisi Daerah memenuhi panggilan dari Polisi Daerah Jawa Barat (Mapolda Jabar) untuk melakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan ujaran kebencian.

BACA JUGA: Mengawali 2022, Kakanwil Laksanakan Monitoring Kelistrikan Dan Alat Pencegahan Kebakaran Di Rutan Depok

Setibanya di Polda Jabar sekitar pukul 12:30 dengan menggunakan mobil Alpard, Habib Bahar Bin Smith dilakukan pemeriksaan tes antigen sebelum dilakukannya pemeriksaan.

“Saya datang kesini untuk memenuhi panggilan Polda Jabar dan perlu diketahui selama ini saya tidak pernah mangkir dari panggilan dari zaman dulu sampai sekarang jadi kalau ada kalau ada yang bilang Habib Bahar mangkir-mangkir itu hoax,” kata Habib Bahar Bin Smith saat memberikan keterangan kepada awak media pada Senin 3 Januari 2022.

Dari waktu di Bareskrim dan Cyber,  Habib Bahar Bin Smith mengatakan pihaknya selalu hadir dan sebagai warga negara yang baik  harus koperatif

“Saya ingin menyampaikan sedikit pesan, saya telah menerima surat SPDP dari pihak Polda Jabar kemudian menerima surat pemanggilan sehingga saya datang kemari sebagai kewajiban saya sebagai warga negara, saya datang atas panggilan dari pihak kepolisian Polda Jabar maka saya datang kemari, “ujarnya.

BACA JUGA: Total Ada 50 Saksi Dan 6 Barang Bukti, Polda Jabar Segera Panggil Habib Bahar Bin Smith Senin Depan

” Dan saya pun ingin menyampaikan jikalau nanti saya ditahan dan tidak keluar dari ruangan atau saya di penjara, maka sedikit saya sampaikan bahwasanya ini adalah bentuk keadilan dan demokrasi sudah mati di negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai ini, ” kata Habib Bahar Bin Smith menambahkan.

Bahkan menurut Habib Bahar, Kenapa pihaknya dilaporkan secepat kilat sedangkan masih banyak para penista penista Allah dan penista agama yang dilaporkan tetapi tidak diproses sama sekali.

” Jikalau nanti, dan andaikan saya masuk dan diperiksa tidak keluar lagi berarti saya sudah ditahan dan di penjara maka wahai rakyat, wahai bangsa, dan wahai Indonesiaku, khususnya umat islam para ulama para habaib dan para kyai bukalah mata kalian dan teruslah berjuang untuk menyampaikan kebenaran dan keadilan jangan pernah tunduk dengan kezaliman darimanapun datangnya kezaliman itu, ” jelasnya.

BACA JUGA: Jelang Tahun Baru 2022, Kakanwil Didampingi Kadivim Jabar Melaksanakan Monitoring Keimigrasian Dan Layanan Di Bapas Bogor

” Bagi saya demi islam, demi bangsa, demi rakyat, demi agama, demi islam dan demi akidah jangankan dipenjara nyawa sayapun murah harganya, NKRI Harga mati,” tegas Habib Bahar Bin Smith.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: