Mengawali 2022, Kakanwil Laksanakan Monitoring Kelistrikan Dan Alat Pencegahan Kebakaran Di Rutan Depok

Kemenkumham Jawa Barat

DEPOK, Jarrakposjabar.com – Mengawali ditahun baru 2022, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Sudjonggo melaksanakan kegiatan monitoring Kelistrikan dan alat pencegahan kebakaran serta meninjau langsung kerumah tahanan negara (Rutan) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Depok Jawa Barat, Sabtu 1 Januari 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, Kakanwil Jabar, Sudjonggo pun disambut secara langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Depok dan pejabat struktural beserta jajarannya.

BACA JUGA: Jelang Tahun Baru 2022, Kakanwil Didampingi Kadivim Jabar Melaksanakan Monitoring Keimigrasian Dan Layanan Di Bapas Bogor

BACA JUGA: Total Ada 50 Saksi Dan 6 Barang Bukti, Polda Jabar Segera Panggil Habib Bahar Bin Smith Senin Depan

Kakanwil Sudjonggo didampingi Karutan Depok menyisir satu persatu area-area yang ada di Rutan Depok, dengan memfokuskan terkait monitoring terhadap fasilitas installasi listrik yang ada di seluruh area Rutan Depok serta fasilitasi pencegehan dan penanganan kebakaran yang ada di Rutan Depok.

Selain itu, Monitoring dimulai dari installasi listrik yang ada di area depan atau pelayanan di Rutan Depok, area penjagaan, area Blok Hunian, area bimbingan kerja, sampai dengan fasilitas pencegahan dan penanganan kebekaran seperti tombol darurat, alarm kebakaran, sampai dengan pipa persediaan air untuk penanggulangan kebakaran.

BACA JUGA: Sebanyak 202 Resmi Menjadi PNS Di Kemenkumham Jabar, Kakanwil Sudjonggo: Ingat Sumpah Yang Anda Ucapkan

“Petugas pemasyarakatan khususnya yang ada di Rutan Depok harus selalu siap siaga dan harus selalu mempersiapkan rencana pencegahan dan antisipasi dalam mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban terutama terhadap gangguan keamanan seperti kebakaran,” kata Kakanwil Jabar Sudjonggo saat memberikan arahan kepada Karutan Depok dan Jajarannya.

BACA JUGA: Plt BNNP Jabar: Peredaran Narkotika Jenis Sabu Menurun Kasus Ganja Justru Meningkat Di Jabar

” Jangan pernah lengah jangan pernah tidak fokus dalam bekerja, terutama dalam kondisi perayaan tahun baru seperti ini.” tegasnya.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: