LSM BAN : Aneh Pernah Kena OTT SABER PUNGLI Tetap Dilantik Bupati Bandung

BANDUNG, Jarrakpos,com- Menjelang akhir tahun 2021 publik dikejutkan atas pelantikan pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan oleh Bupati Kab. Bandung, hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Umum LSM Baladhika Adhyaksa Nusantara, Yunan Buwana melalui rilisnya kepada wartawan media online.

Kami terkejut bukan karena pelantikan 565 PNS pada Dinas Pendidikan Kab. Bandung, namun kami merasa aneh karena diduga ada salah satu pejabat yang ikut dilantik pernah terjaring OTT Saber pungli Jabar pada bulan Juli tahun 2021 lalu.

Ada beberapa informasi dari masyarakat yang melaporkan kepada kami atas informasi tersebut dan kami cek ternyata benar, sudah ada keluhan masyarakat di Facebook, ini merupakan bukti mereka dan kami care kepada pimpinan daerah, ujar Yunan

Bagi masyarakat Ini membuktikan bahwa Bupati Kab. Bandung H. Dadang Supriatna bersikap tidak pro terhadap anti korupsi malah melanggengkan oknum pejabat yang sudah terbukti pernah terjaring OTT Saber Pungli di Gedung PGRI Kabupaten Bandung namun dikukuhkan kembali dalam jabatannya.

Hal tersebut tentunya membuat masyarakat bertanya tanya atas prilaku dan sikap pemda kab bandung yang seolah olah bahwa tindakan koruptip merupakan hal yang wajar dalam keseharian dan tindakan OTT Saber Pungli Jabar melakukan OTT terhadap oknum pejabat merupakan sesuatu hal yang lumrah dan dipandang seolah olah tindakan OTT merupakan sinetron belaka.

Disampaikan juga oleh Yunan, ada informasi dari salah satu anggota Saber Pungli Jabar, bahwa ada janji dari kadis yang sudah pensiun bahwa para pelaku akan diberikan sangsi secara formal dan belum disupervisi.

Tidak adanya upaya Pemkab Bandung untuk mendisiplinkan oknum pejabat yang terkena OTT, dan sepertinya tidak ada orang lain yang memiliki konpetensi dengan oknum pejabat tersebut yang kembali dilantik.

Katanya dalam pengangkatan jabatan di lingkungan Kab Bandung tidak mentolerir transaksional, harus punya integritas, faktanya hanya lips service belaka, tandas Yunan (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: