BAZNAS, JNE Dan ZOYA Hadiri Peringatan Hari Ibu Di LPP Bandung Bertema Muliakan Ibu Sepanjang Masa

BANDUNG, Jarrakposjabar.comHari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021 telah usai, tetapi bagi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat Hari Ibu merupakan hal yang penting karena mengingatkan kembali dari siapa kita dilahirkan ke dunia.

Sebagai bentuk kepedulian BAZNAS Provinsi Jawa Barat bersama JNE dan ZOYA pada ibu-ibu di Jawa Barat melaksanakan Bakti Sosial dan Inspirational Sharing di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung dalam memeriahkan Hari Ibu kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan jajaran Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung, mengingat Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung dihuni seluruhnya oleh WBP Perempuan dan mayoritas petugas adalah perempuan.

BACA JUGA: Dihadapan Seluruh Kepala UPT, Kakanwil Dan PIMTI Menjelaskan Langsung Kebijakan Automatic Adjustment

Wakil Ketua I BAZNAS Provinsi Jawa Barat Rachmat Ari Kusumanto menyampaikan terimakasih telah diberi kesempatan untuk membahagiakan ibu-ibu di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung. Semoga niat baik kami untuk memuliakan Ibu-ibu di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung bisa diterima Allah SWT, “kata Wakil Ketua I BAZNAS Provinsi Jawa Barat Rachmat Ari Kusumanto, Rabu 29 Desember 2021.

” Perjuangan hidup dan mati pada saat proses melahirkan merupakan hal yang tak akan terbayar oleh apapun dan siapapun mari kita muliakan Ibu sepanjang masa, “sambungnya.

BACA JUGA: Sebanyak 202 Resmi Menjadi PNS Di Kemenkumham Jabar, Kakanwil Sudjonggo: Ingat Sumpah Yang Anda Ucapkan

Selanjutnya , Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandung Prihartati dalam laporannya menyampaikan juga ucapan terimakasih atas perhatian besar Baznas Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan kesempatan langka yang kami dapatkan, semoga kedepan masyarakat luar akan lebih peduli pada WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung, cara tuhan berbeda beda untuk mengetuk hati hambanya, semoga kedepan WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung bisa menjadi lebih baik, “ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandung Prihartati.

Sementara itu, Kepala Bidang Hukum Lina Kurniasari mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menuturkan bahwa Peringatan Hari Ibu lebih dari sekedar Mother’s Day. ‘PHI adalah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan dalam berbagai sektor pembangunan untuk Indonesia maju yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Momentum Peringatan Hari Ibu bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dalam pemenuhan hak perempuan dan anak, serta untuk memajukan perempuan Indonesia di masa pandemi Covid-19 dimana banyak perempuan terpuruk, menjadi korban kekerasan, bahkan harus memikul beban ganda,” kata Kepala Bidang Hukum Lina Kurniasari.

Menurut Lina, Dalam momentum Peringatan Hari Ibu ke-93, perempuan Indonesia wajib menjadi Ibu bangsa yang mengemban tanggung jawab mulia, inovatif, dan memiliki kepribadian bangsa nasionalisme, serta sehat dan jasmani.

BACA JUGA: Tedy Rusmawan Bersama Salman Fauzi Panen Kangkung Di Rooftop Gedung DPRD

“Mari berkolaborasi dan bersinergi mengemban amanat para founding mothers (Ibu Bangsa) untuk sebaik-baiknya menjadi ibu bangsa sejati. Jangan melupakan sejarah, kita harus menjalankan amanah para perempuan terdahulu yang memberikan pengorbanan luar biasa bukan hanya materi tapi juga jiwa dan raga,”sambungnya.

Terakhir Lina menegaskan, Warga Binaan Pemasyarakatan pada hakikatnya adalah insan yang mempunyai kemauan untuk mengembangkan potensi dirinya, baik secara personal maupun berkelompok, dimana mereka senantiasa berusaha merubah dan menghilangkan citra negatif terhadap dirinya dan lingkungannya agar setelah bebas nanti dapat. diterima oleh masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju, “tandasnya.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: