Kaca Spion Dipecahkan Paspampres, Sipengemudi: Ini Gara-gara Rombongan Bapak, Netizen Justru Bela Paspampres

JAKARTA, Jarrakposjabar.com Jagat maya dihebohkan dengan viralnya video yang menunjukkan seorang pengemudi mobil tersenggol kaca spionnya oleh kendaraan anggota Paspampres hingga pecah.

Pengemudi yang identitasnya belum diketahui itu pun tak terima spionnya dipecahkan. Dia pun menuntut tanggung jawab si anggota Paspampres yang telah memecahkan spionnya.

“Ini gimana ini Pak. Spion saya rusak tuh Pak. Gara-gara rombongan Bapak,” ujarnya.

Belakangan diketahui dari informasi yang beredar, ternyata spion mobil tersebut memang sengaja dipecahkan oleh anggota Paspampres lantaran si pengemudi tampak sengaja menghalangi laju rombongan Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Tedy Rusmawan Usulkan Halte Bandros di Stasiun Bandung Guna Meningkatkan Wisatawan

Si pengemudi diduga memang enggan menepikan mobilnya ketika rombongan presiden hendak melintas.

Adapun Insiden tersebut sudah diselesaikan bahkan  sudah diganti oleh Paspampres, hal tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram @taufan_gibelrt yang tak lain pengendara mobil yang kaca spionnya dipecahkan Paspampres.

Hallo, rekan” semua.. kebetulan saya mengalami kejadian ini sekitar 2 hari yang lalu. Agak kaget sih dan kejadiannya cepat sekali. Namun, ada beberapa pelajaran yang aku dapat :

BACA JUGA: Plt. Walikota Yana Mulyana Akan Lakukan Reposisi, Sekda Kota Bandung Diduga Jadi Target Utama Yang Akan Tersingkir

“Kita harus mengutamakan rombongan VVIP dengan memberi jalan sesuai dengan Undang undang Lalu lintas no 22 tahun 2009
dan fokus mengemudi ya teman teman,” kata nya seperti dikutip jarrakposjabar.com di akun Instagram @taufan_gibelrt pada Selasa 28 Desember 2021.

Menurut dia, sebelumnya dirinya tidak mengetahui bahwa merekam menggunakan Handphone di jalan merupakan kelalaian karena arah mobil menuju ke arah Rangkaian VVIP yang dapat mengakibatkan kecelakaan karena kurang fokus, dan itu salah sesuai Undang undang lalu lintas..

“Kalau ada kejadian seperti aku gini, langsung aja laporan ke Paspampres (ke no hp atau instagram resmi Paspampres @ppid.paspampres). Pasti akan ditanggapi dengan cepat, kalaupun ada kerusakan seperti aku, pasti diganti dan diperbaiki,”ungkapnya.

“Kita belajar bersama ya tentang kejadian yang saya alami. Ke pak Paspampres nya ayo makin Ramah dan Humanis ya pak.. The Best dah…. Terima kasih..
@ppid.paspampres,”tandasnya.

Namun, postingan unggahan di akun Instagram @taufan_ gilbert itu justru diserang warganet dan dinilai bisa membahayakan, bahkan dalam video tersebut terlihat tidak menepi tetapi malah masuk ke jalur iring-iringan VVIP orang nomor satu di Indonesia.

BACA JUGA: Antisipasi Gangguan Keamanan Dan Ketertiban, Kakanwil Lakukan Insfeksi Nataru Diwilayahnya

Lah elu gk mau nepi,. Kenak Gasslah 😂, ” tulis akun Dede_wisnu***

Niat hati ngeviralin karna merasa terzolimi, eh malah hujat balik, poor you 😅,” timpal akun mario****

Kalo diusut beneran malah panjang ini,nyetir sambil main hp,kalo saya lihat mobil merah di dpn minggir sedangkan mobil ini belum minggir,” sambung akun dutafals****

ini pengawalan VVIP (RI 1/2) ambulance lewat aja harus kasih jalan apalagi ini yg VVIP (tingkat keamanan maksimum) ingat kejadian pengendara motor di tendang yg menerobos keamanan di sekitar istana? nah kejadian ini kurang lebih sama.. polantas & Paspampres di sana juga bekerja dengan tanggung jawab untuk melindungi petinggi negara agar kedepan nya bisa saling memahami & tidak bermain hp ketika berkendara,”sambung akun om_Bar****

Itu kan dari depan sudah disuruh ke jalur pinggir, kenapa gak seperti kendaraan yg lain (depan/belakang) Mas ? Malah masuk iring-iringan dan merasa benar ? Dan kalau Post itu Video yang Full jgn dipotong-potong seakan mencari kesalahan. Mungkin Mas nya orang baik, tapi orang lain tidak tahu itu dan mungkin bisa jadi ancaman atau tidak ? Mobil berisi sesuatu yg berbahaya atau tidak? Kan tidak tahu juga Mas, semoga lebih bijak dalam berkendara dan lebih baik lagi memahami sesuatu yg diluar tanggung jawab/ruang lingkup nya, “tulis akun ijoe****

Mau viral ngehujat, ehhh malah dihujat netizen seluruh Indonesia…. salah ya tetep salah bro, pake minta ganti rugi lagi, maluuu brooo,” timpal akun kriswahyu***

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: