Hj.Eti Herawati MPD, Kepala Sekolah SMPN Satu Atap 2 Krangkeng “Juara 1 PNS Inspiratif Jawa Barat 2021”

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Setiap manusia di beriikan kelebihan masing masing oleh Allah SWT sebagai sang pencipta.

Namun hal itu semoga kembali pada manusianya masing masing apakah mau memanfaatkan kelebihan tersebut secara maksimal atau sudah puas dan nyaman dengan kondisi yang ada, sesungguhnya Tuhan akan memberikan sesuatu sesuai dengan kadar usaha yang manusia lakukan.

Hj. Eti Herawati SPd.MPd adalah sosok wanita yang gigih,penuh didikasi dan tidak mudah menyerah oleh keadaan. Berangkat dari seorang Kepala Sekolah Negeri Satu Atap 2 Krangkeng yang letak sekolahnya ditengah tengah sawah dan berada di lingkungan masyarakat menengah ke bawah dan layak secara ekonomi.

Bila ditempuh dari Ibu kota kecamatan Krangkeng jaraknya sekitar 20 Km dan berada di perbatasan wilayah Kabupaten Cirebon – Indramayu letaknya masuk kedalam dengan memakai ojek motor sepanjang 7 Km dari jalan raya.

Mengikuti kompetisi ASN Inspiratif yang di adakan BKSDM Provinsi Jawa Barat dan meraih “Juara 1 ASN/PNS Inspiratif Jawa Barat 2021″ dan berhasil mengalahkan para kontestan yang bukan sembarangan dengan jabatan yang menterang.

Saat ditemui di sekolah Hj. Eti Herawati SPd.MPd mengatakan,” bahwa Sekolahnya memiliki 3 ruang kelas, 2 WC murid, 1 WC guru dan 1 ruang serba guna yang diperuntukan untuk ruang guru, ruang Kepala Sekolah, ruang UKS dan Musholah dengan luas lahan 860 m, luas bangunan 600 m dan Sekolah belum dipagar sehingga kambing masyarakat bisa masuk ke areal sekolah. Sistim yang dipakai adalah Pendekatan Profesional Top yaitu:

1.Bersikap terbuka.
2.Mendorong guru dan TU Untuk berpendapat dalam menyelesaikan masalah.
3. Mengembangkan diskusi secara terbuka.

Dalam mengembangkan sekolah selalu melibatkan orang tua siswa dan penduduk sekitar untuk membuat pemberdayaan ekonomi diantaranya membuat batik eco print, olahan mangga, selai mangga, yogart mangga dan Perpustakaan digital dengan bentuk Fiel book selain itu dibuat juga Taman Mini Imbooster Digital (Tani Imtal) berbasis QR Code.

Selain itu Hj.Eti Herawati MPd juga mendirikan :

1.Rumah Indramayu Cerdas yaitu bimbel gratis bagi siswa siswi yang tidak mampu..
2.Ngampar Buku Indramayu ( Perpustakaan di bantaran Sungai Cimanuk setiap minggu gratis).

Menurut Hj.Eti Herawati MPd bahwa Fasilitas terbatas bukan suatu halangan untuk tetap berprestasi artinya janganlah kita menyerah dengan keadaan tetapi jadikan keterbatasan sebagai pelecut kita berprestasi.

Maju dengan prasana yang menadai adalah hal yang biasa, tetapi maju dengan prasana yang terbatas adalah” luar biasa” tegasnya.

Sementara itu menurut Kabid SMP Dinas Pendidikan Indramayu H.Supardo MPd mengatakan,” Sangat bangga dan salut (ini prestasi yang fenonenal) atas pertasi yang diraih sebagai” PNS Inspiratif Jawa Barat 2021″semoga hal ini bisa menjadi pemicu semangat untuk para PNS di Indramayu untuk meraih gelar yang sama bahkan lebih tinggi lagi khususnya bagi para guru dan kepala sekolah di Indramayu. Karena seleksi PNS berprestasi ini bukan di ikuti oleh kalangan pendidik atau Kepala Sekolah saja tetapi di ikuti oleh seluruh PNS sampai tingkat Kepala Dinas se Jawa Barat ,” tuturnya.

Bila setiap PNS. Yang ada tidak memikirkan jabatan, besarnya tunjangan dan fasilitas yang didapat saja, tetapi berfikir bagai mana dirinya dapat berguna dan bermanfaat baik buat lingkungan dan masyarakat mungkin negara Indonesia tidak perlu di buat lembaga Anti Korupsi(Pemberantas Korupsi) lagi karena semua pejabat lebih paham akan tugas dan tanggungjawab yang di embannya sesuai perundangan yang berlaku, tapi berpikirlah bagai mana dirinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negaranya.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: