Guna Mencegah Gelombang Ketiga Covid-19 Usai Nataru, Ngatiyana Tinjau Langsung Pelaksanaan ibadat Natal

CIMAHI, Jarrakposjabar.comPelaksana tugas (Plt) Kota Cimahi, Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana beserta didampingi ketua DPRD, Dandim 09, Kapolres Kota Cimahi, Kejari Dan Kepala Pengadilan Bale Bandung meninjau langsung pelaksanaan ibadat Natal di beberapa gereja.

“Terimakasih pada hari ini pemerintah kota cimahi khususnya Forkopimda dengan masyarakat yang melaksanakan peninjauan terhadap pelaksanaan ibadat Natal khusunya di Gereja HKBP yang berada di jalan Lurah,”kata Ngatiyana dalam keterangannya pada Jumat 24 Desember 2021.

BACA JUGA: Usai Tersendat Pandemi Covid-19, Tedy Rusmawan: Saatnya Pemkot Pacu Kebangkitan Pembangunan dan Ekonomi Bandung

Seusai meninjau di Gereja HKBP, iapun mengunjungi HKBP Disisingamarareja yang berada di jalan pojok dan juga gereja Egnatius dipasar Baros dan satu GBI yang berada dipasar atas.

“Kami bersama-sama Forkopimda dalam hal ini ketua DPRD juga hadir, Dandim 09, Kapolres Kota Cimahi, Ibu Kejari dan Bapak Kepala Pengadilan Bale Bandung juga turut hadir bersama-sama bersama TNI-POLRI untuk melaksanakan peninjauan ibadat Natal secara langsung, “terangnya.

BACA JUGA: PEMKOT Cimahi Terima Penghargaan SandiKAMImania AWard Tahun 2021

” Alhamdulillah, kita lihat dalam pelaksanaan tertib tidak terlalu padat dan diperkirakan secara maximal 150 dan maximalnya 200 orang,”tambahnya.

Selain itu, lanjut Ngatiyana, kapasitas dan ruangan sudah memenuhi syarat sehingga tetap ditekankan adalah protokol kesehatan guna mencegah gelombang ketiga Covid-19 setalah Nataru.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan Minta Pelantikan Walikota Bandung Definitif Dipercepat

” Ini kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda dengan para ASN dikota Cimahi serta TNI-POLRI yang telah membantu kami dalam pelaksanaan peninjauan ini,”ungkapnya.

Lebih jauh, Ngatiyana pesankan kepada seluruh para jemaat bahwa pelaksanaan bisa dilaksanakan tetapi dengan kekuatan maximal 70 persen dari luas dan kapasitas ruangan.

BACA JUGA: Jelang Nataru 2022, Polda Jabar Musnahkan Puluhan Ribu Miras dan Narkoba

” Alhamdulillah, antara 150 orang dilaksanakan dengan mengunakan protokol kesehatan semuanya memakai masker dengan jarak yang sudah diatur memakai kursi panjang dan ditempati hanya dua orang. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan dengan yang lain sehingga menghindari terjadinya gelombang ketiga Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: