Wabup Cirebon Ayu Terima Kunjungan Wabup Karawang Aep Syaepuloh.

CIREBON.Jarrakposjabar.com – Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningasih, menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Cirebon, Kamis (23/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor dua di Kabupaten Karawang itu, melakukan studi tiru terkait pelaksanaan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di Kabupaten Cirebon.

Wakil Bupati Cirebon yang akrab disapa Bunda Ayu ini mengatakan, pertemuan ini merupakan ajang bertukar pikiran terkait upaya penanggulangan kemiskinan di masing-masing daerah.

Ayu mengatakan, upaya penanganan kemiskinan di Kabupaten Cirebon dilakukan masing-masing kecamatan melalui puskesos. “Keberadaan dari tim puskesos ini membantu kepala desa,” katanya.

Ayu menambahkan, upaya penanggulangan kemiskinan di daerah, tidak bisa hanya dilakukan pemerintah. Melainkan harus ada kerjasama dari seluruh pihak terkait.

Contoh, terkait penanggulangan kemiskinan dengan program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), Kabupaten Cirebon dibantu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Pemerintah tidak sanggup menyelesaikan semua. Semua pihak harus bersemangat untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan,” katanya.

Wakil Bupati Karawang mengatakan, dalam kunjungan tersebut pihaknya mengajak pula sejumlah kepala desa. Hal tersebut untuk melihat upaya penanganan kemiskinan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Aep menambahkan, kinerja kepala desa dalam penanganan tersebut dibantu pula tim dari puskesos.

“Mudah-mudahan, dalam pertemuan ini membawa hasil yang baik untuk penanganan kemiskinan,” katanya.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia
Laporan : Hadi Supangat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: