Kemenkumham Jabar Gelar Apel Nataru 2021, Kakanwil: Jaga Sinergitas Dan Tingkatkan Kewaspadaan

Kemenkumham Jawa Barat

BANDUNG, Jarrakposjabar.comJawa Barat secara serentak melaksanakan Apel Siaga Natal dan Tahun Baru (NATARU) 2021 di 8 (delapan) titik diantaranya.

1. Kantor Wilayah Jawa Barat, 2. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sumedang, 3. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara, 4. Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, 5. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang, 6. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang, 7. Lembaga  Pemasyarakatan Kelas IIB Ciamis, 8. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Cirebon.Untuk di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat diikuti oleh Pegawai Kanwil dan perwakilan Unit Pelaksana Teknis se-Bandung Raya bertindak sebagai Pembina Apel Siaga Nataru Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Sudjonggo.

BACA JUGA: PIMTI Dan Tim Keuangan BMN Bersama-sama Memeriksa Laporan Realisasi Anggaran Akhir Tahun, Ini Pesan Kakanwil Jabar

Selain itu, Untuk Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat tersebar menjadi Pembina Apel Siaga NATARU di 4 Lokasi berbeda.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman di Lapas Kelas IIA Karawang, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto di Lapas Kelas IIB Warungkiara, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Plt Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini di Lapas Kelas IIB Ciamis.

BACA JUGA: Kakanwil Jabar Sudjonggo Resmi Buka Giat Refleksi Evaluasi Resolusi 2022 Kemenkumham Jabar

Apel NATARU 2021 dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat baik Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan maupun Keimigrasian dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 (NATARU) di Wilayah Jawa Barat.

“Kehadiran semua, merupakan bukti dan komitmen segenap Insan Pengayoman mendukung upaya pemerintah menciptakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 yang kondusif, tertib, dan aman di seluruh sektor kehidupan baik masyarakat maupun pemerintahan, “kata Sudjonggo dalam sambutan-nya pada Kamis 23 Desember 2021.

Menurutnya, Euphoria pada saat pergantian tahun merupakan kebiasaan sebagian kehidupan masyarakat bukan hanya di Indonesia, tetapi  dirayakan hampir seluruh negara di dunia.

“Perayaan libur natal dan tahun baru tidak menutup kemungkinan dapat memunculkan gangguan atau ancaman yang dilakukan orang perorang atau kelompok orang yang menimbulkan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,”ujarnya.

BACA JUGA: Sungai Cilamaya Meluap, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang Gelar Rapat Jejak Pendapat Terkait Masalah Ini

Sudjonggo menegaskan, Jaga Sinergitas dengan Satgas Penanggulangan Bencana, DAMKAR, dan instansi terkait lainnya. Optimalkan sistem pelaporan yang cepat dan akurat kepada pimpinan secara berjenjang menyangkut kejadian pada masa Natal dan Tahun Baru, maupun dalam pelaksanaan tugas lainnya.

“Tetap jaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, Ikuti instruksi yang telah ditetapkan,” pintanya.

BACA JUGA: Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor Resmi Berganti, Ini Harapan Kakanwil Jabar..

“Mari akhiri tahun 2021 dengan baik dan semoga di tahun 2022 mendatang kita semua menjadi Insan Pengayoman yang lebih baik,” tutup Sudjonggo.

Editor: Deni Supriatna
Sumber: Humas Kemenkumham Jabar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: