PIMTI Dan Tim Keuangan BMN Bersama-sama Memeriksa Laporan Realisasi Anggaran Akhir Tahun, Ini Pesan Kakanwil Jabar

Kemenkumham Jawa Barat

BANDUNG, Jarrakposjabar.comMenjelang pelaksanaan Refleksi Akhir Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI 2021 pada tanggal 29 Desember 2021 mendatang.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat melaksanakan Rapat Internal terkait Laporan Keuangan baik Laporan Realisasi Anggaran maupun Pagu Minus, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Sudjonggo, didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Heru Tjondro, Plt. Kepala Divisi Administrasi, Eva Gantini, dan Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Ferry Ferdiansyah, beserta Staff Bendahara, Pengelola Keuangan, dan Pengelola BMN. Selasa 21 Desember 2021.

BACA JUGA: Jelang Akhir Tahun 2021, Kabiro Perencanaan Serukan Glorifikasi Dan Publikasi Kemenkumham

BACA JUGA: Kakanwil Jabar Sudjonggo Resmi Buka Giat Refleksi Evaluasi Resolusi 2022 Kemenkumham Jabar

Pada rapat ini disampaikan oleh Kasubbag Ferry mengatakan bahwa sampai dengan saat ini per tanggal 21 Desember 2021, Realisasi Anggaran Belanja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

“Untuk total Pagu Se-Jawa Barat sudah mencapai 100%, sedangkan untuk Total Realisasi Se-Jawa Barat sudah mencapai 93,25% dengan sisa sebanyak 6,75%, adapun rincian serapan tersebut berdasarkan 9 DIPA yang ada di Kantor Wilayah,” kata Ferry.

BACA JUGA: Survei Populi Center: 75% Responden Puas Kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo 

Menurut Ferry, setelah menjelaskan realisasi di kantor wilayah, iapun melanjutkan dengan pemaparan Realisasi per UPT Pemasyarakatan dan per UPT Keimigrasian dan diperoleh rata-rata persenan realisasi anggaran diatas 90%an baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian.

Terakhir dibahas juga pelaporan dari bidang BMN setelah sebelumnya disampaikan kepada Kakanwil proyeksi Realisasi di Kantor Wilayah saat benar-benar menginjak hari terakhir di Tahun 2021 ini oleh Kasubbag Keuangan dan BMN.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo berpesan kepada Tim Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Jabar untuk tetap fokus dan teliti dalam mengelola Anggaran dan BMN meskipun kalender kerja sudah akan mencapai Garis Finish.

BACA JUGA: Pria Diduga Bahar Smith Terlihat Bersantai Dalam Yacuzzi Dilayani Layaknya Sang Pangeran, Husin Alwi: Ngaku Habib Kelakukan Firaun

“Jangan sampai Proyeksi yang telah dibuat melenceng dan menjadi kerugian atau kesalahan tersendiri untuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat,” pesan Kakanwil Jabar Sudjonggo.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: