Bupati Hj.Nina Agustina SH.MH.CRA Mengajak Para Pengusaha Mangga Tembus Pasar Internasional

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Bertempat di komplek wisata buatan Air Terjun Kelurahan Bojongsari Kecamatan Indramayu Jum’at (17/12/21) pemerintah Kabupaten Indramayu bersama dengan sponsor diadakan Festival Mangga Indramayu dan UKM 2021 .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para kepala SKPD se Indramayu, perwakilan Bank BJB Cabang Indramayu, Perwakilan Pertamina RU VI Balongan, Perwakilan Bank Indonesia, Bupati Indramayu HJ.Nina Agustina SH.MH.CRA,Kapolres Indramayu AKBP Lukman, Kasdim 0616/Indramayu Mayor. Inf Rukhiyat, Ketua Pengadilan Negri Indramayu Irawan SH.MH, dan para camat se Indramayu.

Dalam sambutannya ketua Penyenggara Jay Krisna mengatakan,” bahwa kegiatan ini merupakan mengembangan mangga Indramayu agar lebih dikenal di masyarakat luas bahkan sampai mannca negara selain ini kegiatan ini juga dalam rangka untuk meningkatkan ikon wisata yang ada di Kabupaten Indramayu dalam rangka melestarikan budaya dan pariwisata”,tegasnya.

Sementara itu bupati Indramayu Hj.Nina Agustina SH.MH.CRA mengatakan,” mari semua masyarakat Indramayu untuk tetap melestarikan budaya dan mengembangkan tanaman mangga Indramayu agar mempunyai nilai ekonomi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat selain itu kita juga harus dapat menumbuhkan UKM sebagai penggerak ekonomi masyarakat selain itu kita juga harus meningkatkan standar dan mutu produksi serta kualitas mangga Indramayu agar bisa tembus ke pasar Internasional, bila mana hal ini terwujud akan meningkatkan pendapatan masyarakat secara keseluruhan dan tidak ada lagi daerah yang mengklaim produk mangga asli Indramayu,” tegasnya.

Selain diadakan Festival mangga dan UKM 2021 diadakan Juga pentas kesenian dan budaya Indramayu yang berlangsung selama 2 (dua) hari serta pemberian santunan pada kaum distabilitas Indramayu dengan memberikan korsi roda, dan penyerahan program rutilahu sebanyak 4000 runah se Indramayu.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: