Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor Resmi Berganti, Ini Harapan Kakanwil Jabar..

BOGOR, Jarrakposjabar.com Hal lumrah yang dilakukan seorang pemimpin dalam memberikan suasana baru dan tetap menjaga roda organisasi untuk terus berputar sesuai dengan tugas dan fungsinya adalah dengan melakukan pergantian pimpinan.

Tidak hanya itu, rotasi dan promosi yang dilakukan semata-mata untuk memberi kesempatan dan ruang gerak yang lebih luas sehingga kemampuan seorang pemimpin dapat diasah dan yang terpenting seorang pemimpin itu harus jeli, cerdas dan tanggap pada berbagai situasi dan kondisi serta pandai memanfaatkan celah sedikit apapun dalam hal ini semata-mata ditujukan untuk kepuasan masyarakat, sehingga dalam prakteknya masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik (Prima).

Perputaran promosi dan mutasi pejabat Keimigrasian di lingkungan Kantor Wilayah Jawa Barat hingga saat ini berjalan dinamis sesuai harapan kita semua.

BACA JUGA: Kakanwil Jabar Lantik 65 Notaris Baru Di Gedung Bersejarah Bakorwil Wilayah I Bogor

Dipahami bersama bahwa promosi atau mutasi pejabat disamping merupakan sarana pembinaan karir juga sangat penting bagi dinamika dan kemajuan organisasi. Adapun, serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor dilaksanakan pada, Senin, 13 Desember 2021.

Dalam kegiatan itu, dihadiri dan disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo bersama Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Bogor Raya Pemasyarakatan dan Imigrasi, perwakailan KPKNL Kota Bogor serta tamu undangan.

BACA JUGA: Tak Kenal Maka Tak Sayang, Kakanwil Jabar Sudjonggo Resmi Melantik 91 Notaris Di Garut

“Saya berharap dengan adanya pergantian pimpinan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor akan memacu kita untuk lebih bersemangat dalam menjalan tugas-tugas yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua,” kata Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo dalam sambutannya.

Lanjut Sudjonggo, Inovasi sebagai bagian dari upaya pelayanan terhadap masyarakat tetap dikedepankan dan dikembangkan, sehingga pelayanan yang menjadi tugas pokok dan fungsi utama di Kantor Imigrasi menjadi lebih baik lagi.

“Umumnya Kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi untuk selalu melaporkan segala sesuatu yang terjadi di lapangan kepada pimpinan, jangan menunda-nunda segera untuk laporkan,” tambahnya.

“Kepada saudara Surjono, saya ucapkan selamat atas promosi jabatan barunya, semoga saudara dapat lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

Sudjonggo menegaskan bahwa tantangan tugas Keimigrasian kini dan kedepan semakin berat dan kompleks sehingga menuntut kualitas pimpinan dan staf yang handal serta sinergi yang optimal pula dari seluruh komponen yang terkait dalam Sistem Keimigrasian.

BACA JUGA: Sebanyak 104 Notaris Resmi Dilantik, Kakanwil Sudjonggo: Notaris Wajib Bertindak Objektif Dan Tidak Memihak

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasamanya,” tukasnya.

“Selama ini. Kepada Saudara Henki Irawan, saya ucapkan selamat bertugas sebagai Kepala Kantor Imigrasi kelas I a TPI Bogor, semoga akan memberikan warna baru yang lebih cerah bagi organisasi. Tingkatkan sinergitas antar instansi dan stakeholder terkait’. tutup Sudjonggo.

Editor: Deni Supriatna
Sumber: Humas Kemenkumham Jabar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: