Kapolda Jabar Berikan Reward kepada Bhabinkamtibmas Desa Leuwidingding

CIREBON Jarrakposjabar.com – Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, memberikan reward kepada Bhabinkamtibmas Desa Leuwidingding, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, BRIPKA Warno.

Pasalnya, Warno dinilai telah berkontribusi luar biasa dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polresta Cirebon, khususnya di desa binaannya.

Bahkan, ia dengan sukarela menggendong lansia di desa binaannya yang bernama Siti Juminah (66) untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Desa Lemahabang Kulon. Video aksi tersebut juga sempat viral di media sosial.

Sehingga Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, M.Si, juga memberikan penghargaan untuk menempuh pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) kepada BRIPKA Warno.

Warno menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jabar, Drs. Irjen Pol Suntana, M.Si, atas penghargaan yang diberikan. Ia berharap, apa yang dilakukannya menjadi inspirasi bagi para personel lainnya dalam mengabdi kepada masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolda Jabar untuk pemberian penghargaan ini. Semoga Bapak beserta keluarga sehat selalu, sukses, dan dalam lindungan Allah SWT,” kata BRIPKA Warno usai menerima penghargaan tersebut, Jumat (10/12/2021).

Ia juga menceritakan awal mula aksi menggendong lansia yang viral di media sosial tersebut. Menurutnya, aksi tersebut dilakukan secara spontan melihat kondisi Siti Juminah yang tidak bisa berjalan.

Sehingga Warno berinisiatif membantu menggendongnya sebagai bentuk pengabdiannya kepada warga desa binaannya. Bahkan, pihaknya juga membantu menenenangkan lansia tersebut saat hendak disuntik vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu anugerah dan karunia dari Allah SWT yang tidak disangka-sangka bakal masuk ke Setukpa. Terima kasih banyak atas perhatian dan penghargaannya Bapak Kapolda Jabar,” ujar BRIPKA Warno

 

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia
Laporan : Hadi Supangat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: