Trending

Walikota Bandung Oded M Danial Tutup Usia, Ridwan Kamil: Saya Bersaksi Atas Keshalehan Dan Kemuliaan Ahlak Almarhum

BANDUNG, Jarrakposjabar.comWalikota Bandung, H. Oded Mohamad Danial, meninggal dunia akibat mengalami serangan jantung saat hendak jadi imam dan khatib di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, pada Jumat 10 Desember 2021.

Kepergian orang nomor satu dikota bandung itupun mengejutkan publik dan Masyarakat Kota Bandung, khusunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Lewat akun Instagram, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya sahabat seperjuangan yang pernah menjadi wakilnya saat menjabat Walikota Bandung.

BACA JUGA: BREAKING NEWS, Walikota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia Saat Menunaikan Shalat Jum’at

“Innalillahi wainnailaihi rajiun,
Telah berpulang sahabat terbaik saya, Walikota Bandung KH Oded M Danial. Almarhum berpulang saat melaksanakan Shalat Tahiyatul Masjid menjelang tugasnya menjadi Khatib Jumat.” tulis Ridwan Kamil dikutip jarrakposjabar.com dari akun instagram @ridwankamil, Jumat (10/12/21).

” Rasa duka cita yang sangaaat mendalam  atas kepulangan almarhum. Insya Allah husnul khatimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran,” tambahnya.

BACA JUGA: Syarat Perjalanan Diperketat, Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 Nataru, Begini Penjelasan Luhut

Menurut Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu juga menceritakan kepribadian Walikota Bandung tersebut dan suka duka saat membangun kota Bandung sewaktu di dampingi Alm Oded M Danial.

“Kami 5 tahun bersama dalam suka duka membangun Bandung, sungguh saya bersaksi atas keshalehan dan kemuliaan ahlak almarhum. Teladan kami semua,” ungkap Kang Emil.

“Pileuleuyan Mang Oded. Doa dari kami semua (emoticon sedih),” pungkasnya.

BACA JUGA: Dipecat Tak Lolos TWK, Kapolri Resmi Melantik 44 Eks KPK Jadi ASN Polri, Ini Harapannya..

Diketahui sebelumnya, Oded M Danial adalah wakil wali kota Bandung periode 2013–2018 mendampingi Ridwan Kamil.

Selain itu, iapun juga pernah menjabat menjadi anggota DPRD Kota Bandung untuk periode 2004 – 2009 sekaligus sebagai Ketua DPD PKS Kota Bandung.

BACA JUGA: Oknum Polisi Bejat Bripka Randy Bagus Dibui, Netizen: Cuma Formalitas Saja Nanti Juga Dinas Lagi

Untuk diketahui, Kang Oded dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mulai ditugaskan sebagai Wali Kota Bandung pada 7 September 2018.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: