Trending

Syarat Perjalanan Diperketat, Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 Nataru, Begini Penjelasan Luhut

JAKARTA, Jarrakposjabar.com Pemerintah akhirnya membatalkan kebijakan PPKM level 3 dimasa Natal dan Tahun Baru (Nataru), atau dari mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Keputusan pemerintah tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan melalui konferensi persnya, 7 Desember 2021.

BACA JUGA: Cegah Covid-19 Varian Omicron Masuk Ke Indonesia, Luhut: Ancaman Besar Saat Libur  Nataru

BACA JUGA: Dipecat Tak Lolos TWK, Kapolri Resmi Melantik 44 Eks KPK Jadi ASN Polri, Ini Harapannya..

Menurut Luhut, yang juga sebagai Koordinator PPKM. Pembatalan PPKM level 3 tersebut atas dasar trend positif kasus Covid-19 yang mengalami penurunan dalam beberapa waktu terakhir.

Kendati demikian, pemerintah dengan tegas senantiasa menghimbau masyarakat agar tetap waspada akan potensi penularan Covid-19, terlebih dengan ditemukannya varian Omicron yang mulai berkembang di beberapa negara.

BACA JUGA: Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru

“Syarat perjalanan akan tetap diperketat, terutama di perbatasan untuk penumpang dari luar negeri, ” kata Menko Marves Luhut Binsar.

“Namun kebijakan PPKM di masa Natal dan Tahun Baru akan dibuat lebih seimbang dengan disertai aktifitas testing dan trancing yang tetap digencarkan.” tambahnya.

Menko Marves itu juga menegaskan, Di masa Natal dan Tahun Baru 2022, pemerintah juga dengan tegas mengeluarkan larangan perayaan momentum Nataru dengan jumlah massa yang sangat banyak di beberapa lokasi seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan lokasi keramaian lainnya.

BACA JUGA: Ketua Panitia Formula E Bertemu Presiden Jokowi, PSI Sebut Ahmad Sahroni Berbahaya

Menurutnya, Hal tersebut guna menghndari kerumunan saat pandemi yang berpotensi terjadinya penyebaran virus Covid-19.

“Sedangkan untuk acara sosial budaya, kerumunan masyarakat diizinkan maksimal 50 orang. Disiplin penggunaan Peduli Lindungi harus ditegakkan.” tandasnya.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: