Wabup Cirebon Hadiri Acara Shopee Fillage Center BUMDES Jabar Go Digital.

CIREBON, Jarrakposjabar.com – Wakil Bupati (Wabup) Cirebon menghadiri acara Shopee Village Center BUMDes Jabar Go Digital Di Desa Gegesik Kulon, Kecamatan Gegesik. (2/12/2021)

Kehadiran Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE, M.Si dalam rangka mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Prov Jabar Dicky Saromi, yang dalam hal ini juga di hadiri oleh BPMD Kabupaten Cirebon, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Oleh Raga (DISBUDPARPORA) Kabupaten Cirebon dan Forkopimcam setempat.

Hj. Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab di sapa Bunda Ayu bersama Kadis DPMD Provinsi berkenan memberikan bantuan 14 buah perangkat laptop yang diperuntukan 14 desa yang ada di Kecamatan Gegesik sebagai sarana penunjang kinerja Desa Wisata digital menuju Jabar go digital.

Tidak hanya laptop, pihak Provinsi Jabar juga yang bekerja sama dengan Shopee memberikan bantuan timbangan bayi digital yang di peruntukan Posyandu di Desa Gegesik Kulon.

“Semoga dengan diberikannya fasilitas-fasiltas ini dapat menunjang segala kegiatan dan usaha yang akan dilakukan kedepannya,” tutur Bunda Ayu.

Dalam kesempatan tersebut pihak DPMD Provinsi juga berkenan berkunjung ke Gedung kesenian yang ada di Gegesik terkait dengan pengembangan Desa Wisata digital.

Dengan demikian pembangunan Sumber daya manusia (SDM), Kesehatan, Ekonomi,seni dan budaya menjadi selaras menuju Jabar juara, Cirebon Katon dan Gegesik Asik untuk Jabar go digital” pungkas Bunda Ayu.

Sebelumnya Kabupaten Cirebon ditetapkan sebagai 50 Desa Wisata oleh Mentri Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno , penetapan tersebut di karenakan Kabupaten Cirebon kaya akan seni dan budaya, termasuk yang sangat terkenal salah satunya adalah tari topeng.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa Desa, Gegesik Kulon, Kecamatan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, resmi masuk 50 desa wisata terbaik dan diharapkan bisa memberikan manfaat kepada warga sekitar, hal ini di ungkapkan Sandiaga Uno pada 9 September 2021.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Pewarta : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: