Berbekal Pendidikan Agama, KSAD Jendral Dudung Bakal Rekrut Santri Menjadi Prajurit

JAKARTA, Jarrakposjabar.com Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan dirinya bakal merekrut para santri untuk menjadi prajurit TNI.

Pernyataan ini disampaikan Dudung saat saat meninjau pengamanan Reuni 212 di Monas, Kamis (2/12) kemarin. Adapun dalam rekaman video, mantan Pangdam Jaya itu memberikan pernyataan kepada wartawan itu diunggah pula oleh akun Youtube TNI AD.

BACA JUGA: Akibat Bermain HP, Panglima TNI Andika Semprot Komandan Korem Dan Sentil Panglima Kodam XVII/Cenderawasih

“Saya akan merekrut prajurit, baik tamtama maupun perwira ini khusus para santri. Dari pesantren-pesantren termasuk dari lintas agama, khususnya dari muslim, ada khusus lagi tafsir Alquran,” kata Dudung, mengutip dari CNN Indonesia pada, Jumat 3 Desember 2021.

Alasan perekrutan para santri ini, kata Dudung, karena mereka telah memiliki bekal pendidikan agama.

BACA JUGA: Serukan Reuni 212, Nicho Silalahi: Jika Hanya Karena Ijin Dari Kepolisian Membuat Kau Takut Ganti Bajumu Dengan Kain Kafan 

“Sudah pasti terjagalah masalah akhlaknya itu,” ujar mantan Pangdam Jaya tersebut.

Menurut Dudung, perekrutan khusus itu sesuai dengan misi dirinya yakni berpedoman pada 8 wajib TNI. Di mana 8 wajib TNI itu dilakukan jika seorang prajurit memiliki akhlak dan kepribadian bagus.

“Maka nanti saya akan merekrut khusus, nah para santri-santri ini juga nanti akan jadi prajurit-prajurit yang berakhlak, prajurit-prajurit yang di lapangan nantinya menghadapi situasi apapun mereka lebih tertata di dalam komunikasi, khususnya di dalam bertingkah laku,” tutur Dudung.

Lebih jauh, Dudung pun turut menyinggung soal pernyataan Panglima Jenderal Andika Perkasa yang menyatakan bahwa TNI adalah kita.

BACA JUGA: Partai Gerindra Minta Maaf Akibat Ulah Fadli Zon Sindir Presiden Jokowi, Ketua DPD PDIP Geram Dan Tantang Fadli Zon

“Implementasinya saya katakan rakyat bagaimana caranya harus sayang kepada TNI angkatan darat, tetapi angkatan darat harus lebih sayang dan cinta kepada rakyatnya. Karena kita berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ucap Dudung.

“Ini ke depan saya akan lakukan seperti itu, semoga ini sangat bermanfaat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan negara kita,” imbuhnya.

Editor: Deni Supriatna
Sumber: CNN Indonesia

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: