Trending

SAH. Beni Hidayat Resmi Menjabat Kalapas Kelas IIB Indramayu Usai Dilantik Kakanwil Jabar

BANDUNG, Jarrakposjabar.comKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Sudjonggo bersama Kepala Divisi Pemasayarakatan (Kadivpas) Taufiqurrakhman resmi melantik Beni Hidayat menjadi Kalapas Kelas IIB Indramayu. pada Rabu 1 Desember 2021.

Untuk diketahui sebelumnya, Beni Hidayat menjabat sebagai Ka.KPLP di Lapas Kelas 1A Sukamiskin Bandung.

Dengan kinerjanya saat menjabat di LP Sukamiskin, Beni Hidayat termasuk salah satu yang berintegritas tinggi hingga dirinya dipromosikan menjabat menjadi Kalapas Kelas IIB Indramayu.

BACA JUGA: Perkara Anggaran Hingga Desak Presiden Jokowi, Sri Mulyani Langsung Skakmat MPR RI

“Saya ucapkan terimakasih kepada Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, tentunya, Saya akan melaksanakan jabatan yang diamanahkan kepada saya untuk bekerja lebih baik lagi,” kata Beni Hidayat.

Sementara itu, Kadivpas Taufiqurrakhman memberi selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, iapun mengingatkan untuk segera berkoordinasi dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing.

BACA JUGA: Sebanyak 104 Notaris Resmi Dilantik, Kakanwil Sudjonggo: Notaris Wajib Bertindak Objektif Dan Tidak Memihak

“Dengan koordinasi pelaksanaan tugas akan berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” kata Kadivpas Taufiqurrakhman.

Selain itu, Taufiqurrakhman Juga berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk membangun integritas moral kuat sehingga terhindar dari tindak penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang.

“Saya ingatkan kepada semua untuk saling berkomunikasi sehingga terciptanya solusi jika terjadi masalah,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo menegaskan bahwa pimpinan di Sekretariat Jenderal Kemenkumham memiliki latar belakang cyber dan pimpinan di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan memiliki latar belakang Reserse.

BACA JUGA: Eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo Tuntut Jokowi Cabut UU Cipta Kerja Dan Sebut Pendemo Yang Ditangkap Aparat Bentuk Arogansi Pemerintah

“Dengan latar belakang itu, Kami bisa menggali jejak digital dan jejak nyata bapak-ibu semua di seluruh wilayah, jadi jangan sampai ada timbul masalah hanya karena bapak-ibu tidak menyampaikan izin kepada pimpinan” kata Kakanwil Sudjonggo.

Lebih jauh, Sudjonggo juga berpesan kepada semuanya untuk segera bergerak menyelesaikan pekerjaan administratif mereka termasuk pemberian remisi di akhir tahun ini.

BACA JUGA: Dibalik Jeruji Penjara Habib Rizieq Meminta Umat Islam Banjiri Reuni 212, Novel Bamukmin: Yang Tak Suka Reuni 212 Adalah Penista Agama

“Seluruh UPT untuk tidak larut dalam euforia dan tidak menyelanggarakan pesta perayaan hari Natal dan tahun Baru, mengingat akan diberlakukannya PPKM level 3 di akhir tahun ini,” pesan Sudjonggo.

“Cegah timbulnya masalah dengan menekan potensi masalah sebaik mungkin, dan jangan lupa untuk merangkul media pada Satuan Kerja bapak-ibu semua, ”tutup Sudjonggo.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: