Viral,..!!! Kasmin Yang Kesehariannya berprofesi sebagai Penarik Becak Menang Dalam Pilkades Serentak 2021.

CIREBON.Jarrakposjabar.com. Beberapa bulan ini publik di hebohkan oleh sosok Kasmin si tukang becak yang mencalonkan Kepala Desa. Dalam istilah bahasa Cirebon pemilihan kepala Desa di sebut pemilihan Kuwu (Pilwu).

Pilwu serentak di Kabupaten Cirebon di hebohkan oleh seorang calon Kuwu bernama Kasmin, yang membuat heboh adalah karena, sosok Kasmin yang kesehariannya berprofesi sebagai penarik becak menang dalam pilwu serentak pada tanggal 21 November 2021 lalu, dan kemenangannya sontak menghebohkan jagat media cetak dan elektronik.

Kasmin calon nomer urut 5 meraup angka kemenangan dengan mengalahkan 4 kandidat lainnya, dan raihan suara Kasmin sangat signifikan yaitu 2.059 suara, incambent (nomor urut 1, Sutrisno mendapatkan 1.825 suara, calon Kuwu lainnya Bandanuji nomor urut 2 mendapatkan 462 suara, danToto Sugiharto nomor urut 3 mendapatkan 55 suara dan Nasron nomor urut 4 mendapatkan 1.505 suara.

Ketika di tanya, apa yang meng ilhami dirinya berani mencalonkan Kuwu, Kasmin mengatakan, pihaknya selalu berdoa disetiap waktu, khususnya dalam solat, agar terhindar dari segala fitnah-fitnah dan kemudian memiliki keyakinan penuh, bahwa dirinya akan jadi Kuwu, dengan keyakinan tersebut Kasmin maju dengan modal yakin, jujur dan amanah yang tertanam dalam satu paket di hatinya, dan memberanikan diri mendaftarkan sebagai calon Kuwu dan hasilnya alhamdulilah, manang,” kata Kasmin.

Dan atas kemenangan tersebut, Kasmin banyak mendapatkan simpati publik, dan ucapan selamat dari para tokoh publik dan politisi, salah satunya Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si juga bertandang bersilaturrahmi ke tempat kediamannya di Desa Jungjang.

Kasmin mengutarakan rasa syukurnya atas kedatangan Wakil Bupati (Wabup), menurutnya tidak menyangka kejadiannya akan sejauh ini, sampai Ibu Wakil Bupati berkunjung ke rumah,” tutur Kasmin.

“Saya merasa bersyukur atas kunjungan Ibu Ayu, saya tidak pernah menyangka akan sampai sejauh ini kejadiannya, sampai-sampai Wakil Bupati datang ke rumah saya,”ujar Kasmin

Di tempat yang sama Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si yang akrab di sapa Bunda Ayu mengatakan, bahwa maksud kedatangannya adalah bersilaturahmi, sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Pak Kasmin sebagai Kuwu, walaupun belum di lantik,” kata Ayu.

Semoga Pak Kasmin di lantik, dan menjadi Kuwu yang jujur, yang amanah dan semangat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakatnya

“Saya berpesan, kalau sudah di lantik nanti Bapak Harus jujur, amanah, semangat bekerja dengan tulus ihklas karena Allah, dan semangat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, jangan sampai kepentingan masyarakar tidak di perjuangkan, ” pungkasnya.

 

 

 

Sumber: Jarrakpos Official
Peliput: Hadi Supangat
Editor : Kurnia

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: