Desa Totoran Kecamatan Pasekan menerima Tim Verifikasi P2WKSS Jawa Barat 2021.

Indramayu.Jarrakposjabar.com. Dalam rangka menunjang program pemerintah pusat dalam percepatan pembangunan desa yang ada di Indramayu, pemerintah daerah melalui DP3A Indramayu dan dinas terkait melakukan percepatan program pembangunan desa secara menyeluruh.

Untuk tahun 2020 yang seyogyanya di adakan program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehar dan Sejahtera) karena pandemi Covid-19 diundur pelaksanaannya pada tahun 2021 ini.

Desa Totoran kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu yang tahun lalu terpilih menjadi desa binaan program P2WKSS tingkat kabupaten Indramayu Jum’at (27/11/21) kedatangan Tim Verifikasi Lomba program P2WKSS tingkat Jawa Barat yang bertempat di balai desa Totoran kecamatan Pasekan.

Hadir dalam penerimaan Tim Verifikasi Program P2WKSS tingkat Jawa Barat tersebut Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina SH.MH.CRA, Asda 1 Drs.Jajang Sudrajat, Asda 2 H.Maman Kostaman SH, Asda 3 H.Suwenda, Plt. Kadis DP3A Hj.Sri Wulaningsih SE.AK, Plt Kadis Pendidikan Indramayu Caridin Spd, Dirut BPR Karya Remaja Indramayu H. Sugiyanto, Sekdis DP3A Indramayu H.Imam Sulaeman ST.MPd, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Hj. Cicih Sukarsih SST.MH Kes, ketua Tim Verifikasi yang juga Sekdis DP3AKB Provinsi Jawa Barat dr. Siska Gerfianti MH.Kes. SP.DLP, Camat Pasekan Haryono, Kuwu desa Totoran Tomo, para kuwu se kecamatan Pasekan, dan para undangan.

Dalam sambutannya bupati Indramayu Hj.Nina Agustina SH.MH.CRA mengatakan,” Desa Totoran yang saat ini menjadi wakil Kabupaten Indramayu dalam penilaian Tim Verifikasi P2WKSS , harapan besarnya tentu desa Totoran dapat menjadi desa terbaik program P2WKSS tingkat Jawa Barat.

Pemerintah daerah Indrranayu terus berupaya semaksimal mungkin dalam membangun desa dengan 6 program unggulan pembangunan pemerintah Indramayu.

Dalam rangka percepatan pembangunan di desa perlu adanya kerjasama dari semua unsur yang ada karena pembangunan bukan kewajiban pemerintah daerah Indramayu semata tetapi semua komponen yang ada juga wajib berpartisipasi dengan sumber daya yang ada serta kerjasama semua pihak.

Selain itu potensi yang ada dalam masyarakat juga harus diberikan ruang gerak yang seluas luasnya agar percepatan pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan berkesinambungan,” tegas Bupati.

Sementara itu Ketua Tim Verifikasi yang juga sekdis DP3A Provinsi Jawa Barat dr. Siska Gerfianti MH Kes. SP DLP mengatakan ,” bahwa dirinya beserta tim Penilai yang terdiri dari Ari Attari Ratna Dewi, Didit Aditya Pratama,Hilmi Kurniawan dan Lia Lestari datang ke desa Totoran kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu dalam rangka memverifikasi desa Totoran dalam lomba P2WKSS tingkat Jawa Barat.
Sesuai dengan Program Presiden RI. Joko Widodo bahwa tugas pokok DP3A adalah:

1. Meningkatkan peran perempuan dalam kewirausahaan .

2. Meningkatkan peran ibu dalam keluarga dalam mengasuh anak.

3. Menurunkan Kekerasan terhadap perempuan dan anak.

4. Penurunkan angka pekerja anak.

5. Mencegah perkawinan anak usia dini.

Harapan yang ingin di capai adalah desa dapat memerankan fungsinya dalam rangka membangun manusia Indonesia seutuhnya dengan memberikan Perlindungan Anak dan Perempuan di dalam keluarga serta nantinya bisa membentuk karakter pribadi yang tangguh dan mandiri,” tuturnya

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Wahyu Jarrak Pos Indramayu
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: