Ikuti Ajang Sprint rally 2021, Mobil Reli Yang Dikendarai Bamsoet dan Sean Gelael Alami Kecelakan

KARAWANG, Jarrakposjabar.com Ketua MPR dan IMI, Bambang Soesatyo dan pembalap Sean Gelael selamat dari kecelakaan fatal yang terjadi di Sirkuit Sprint Rally Meikarta, Jawa Barat, Sabtu 27 November 2021.

Diketahui, Bambang Soesatyo dan Sean Gelael mengalami kecelakaan mobil saat mengikuti ajang Sprint rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan video yang diunggah diakun Instagram @bambang.soesatyo, terlihat mobil yang dikemudikan Sean melayang kemudian tergelincir di jalur rally, kejadian itu dikarenakan ada gundukan tanah.

BACA JUGA: Terjadi Longsor Di Jembatan Kampung Patrol, Warga Harapkan Pemda Cianjur Perbaiki Secepatnya

Akibat kecelakaan tersebut, mobil yang ditumpangi Sean dan Bambang Soesatyo nampak ringsek pada bagian belakangnya.

Usai mengalami kecelakaan, Bamsoet mengungkapkan kondisi dirinya dan Sean baik-baik saja.

BACA JUGA: Usai Meresmikan Taman Pemancingan SAE Di LP Cibinong, Ini Harapan Kakanwil Jabar

“Mobil rusak parah, Tapi Alhamdulillah, saya dan Sean aman,” ujar Bamsoet dalam unggahan video di Instagram @bambang.soesatyo pada Sabtu 27 November 2021.

Melansir dari Sindonews.com, mobil yang dikendarai Sean Gelael dan Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo adalah mobil reli Citroen C3 R5. Jadi mobil Prancis itu adalah asli mobil reli. Bahkan bisa dibilang sangat mirip dengan mobil reli yang dilombakan di ajang World Rally Car (WRC).

Seluruh standar itu harus dipenuhi oleh semua mobil yang disiapkan untuk kegiatan reli. FIA sendiri menyediakan seluruh peraturan dan standar keamanan itu melalui situs resmi mereka. Jadi pembuat mobil tinggal mengikuti seluruh standar keamanan yang dibutuhkan agar melindungi nyawa setiap pengendara dan penumpang yang ada di mobil reli.

BACA JUGA: Indonesia Diramal Akan Terkena Gelombang Ketiga Covid-19 Pada Desember, Begini Respon Eks Menkes Siti Fadilah

Kualitas mobil rally, itupun terbukti standar keamanan yang tinggi itu berhasil menyelamatkan Bamsoet dan Sean Gelael dari kecelakaan fatal.

“Terima kasih atas pesan-pesannya, kami baik-baik saja. Tidak ada yang bisa saya lakukan, apalagi memperlambat dibanding hari sebelumnya. Ini bagian dari balapan, selalu rendah dan senantiasa bersyukur,” tulis Sean Gelael di Instagram Stories miliknya.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: