Di Pameran Big Show Wabup Cirebon Ayu Mengajak Pemuda Lebih Kreatif Dan Inovatif

CIREBON, Jarrakposjabar.com – Pemkab Cirebon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon mengadakan Big Show dengan menampilkan pameran prestasi hasil karya pemuda yang terdiri dari berbagai karya seni dan budaya diantaranya Tari Topeng, fertival Band Pemuda K-Pop Cover Compotition, dan ber bagai produk makanan olahan yang bersekala Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang di gali dari hasil sumber daya alam Kab. Cirebon yang merupakan hasil karya pemuda-pemuda kreativ di Kab. Cirebon. Big Show tersebut di selenggarakan di Grage City Mall (GCM) Cirebon, Sabtu 27/11/21.

Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE,M.Si, di dampingi Kadis Pora Ir. Aviv dan perwakilan Dinas instansi terkait lainnya

Hj. Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab di sapa Ayu mengatakan, Pemuda adalah kekuatan suatu Bangsa, sehingga nasib Bangsa kedepan di tangan para pemuda, termasuk masa depan Kab. Cirebon kedepan juga ditentukan oleh pemuda.

Dalam kesempatan tersebut Ayu mengajak kepada para pemuda agar lebih kreatif dan inovatif untuk menggali seluruh potensi dan sumber daya yang ada di Desanya masing-masing, mengingat Kabupaten Cirebon memiliki Destinasi wisata Desa bersekala Nasional, sehingga dengan tampilnya pemuda yang penuh kreatif dan inovatif yang di dukung oleh intelektualitas, cerdas, mandiri dan berahlak mulya Kabupaten Cirebon bisa mengembangkan Destinasi wisata di Desa-Desa.

“Kabupaten Cirebon memiliki berbagai jenis Kesenian, baik seni tradisional dan karya seni lainnya serta di dukung oleh berbagai macam kuliner yang sudah ada salah satunya Empal Gentong yang sudah terkenal, tentu kita akan semakin bisa mengembangkan Desa Wisata.

“Hal ini tentu membutuhkan peran para pemuda, karena pengembangan wira usaha tidak bisa hanya diserakan kepada Pemerintah saja, namun di butuhkan peran serta masyarakat terutama peran pemuda yang mampu menjawab tantangan regional dan gelobal,” tegas Ayu.

Acara di akhiri dengan meninjau berbagai produk yang ada di arena Big Show GCM Cirebon guna melakukan pendalaman ke ikut sertaan yang paling kreatif yang kemungkinan bisa di ikut sertakan di dalam momen kancah nasional dan internasional,” pungkas Ayu.

 

 

Sumber: Jarrakpos Official
Peliput : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: