Bamsoet Dan Sean Gelael Kecelakaan, Jhon Kelly: Sirkuit Belum Layak Dipakai Balapan, Untung Masih Hidup Kalau Meninggal Bisa Heboh Negara Ini

JAKARTA, Jarrakposjabar.com Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM Jarrak) Jhon Kelly mempertanyakan terkait izin Meikarta apakah punya izin untuk dipake ajang balapan sehingga mengakibatkan ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Pembalap Sean Gelael mengalami kecelakaan.

“Jika tidak ada izin sebaiknya di tutup,”kata Ketua LSM Jarrak Jhon Kelly saat memberikan keterangannya pada, Minggu 28 November 2021.

Menurut Jhon Kelly, Hal tersebut karena membahayakan bahkan ketua MPR RI kecelakaan yang mana pejabat negara seharusnya waspada atau melakukan hal-hal yang sudah legitimasi apalagi lokasi sirkuit balap mobil.

BACA JUGA: Ikuti Ajang Sprint rally 2021, Mobil Reli Yang Dikendarai Bamsoet dan Sean Gelael Alami Kecelakan

” Diharapkan Pemerintah turun tangan terkait kecelakaan ketua MPR RI. Karena sangat riskan,”tambahnya.

Jhon menilai, Kalaupun diadakan balapan harus siap semuanya, Baik ambulan maupun prasarana lainnya.

“Ini syukur masih Hidup. Bagaimana kalau ada yang meninggal, bisa heboh satu negara ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Fadli Zon Sebut UU Ciptaker Bertentangan Dengan Konstitusi, Nicho Silalahi: Bukankah Gerindra Yang Menyetujui

Jhon berharap pemerintah agar mengkritik Meikarta biar tidak sembarangan, karena Meikarta sebelumnya sempat bermasalah di saat pembangunan dan yang bersangkutan juga dianggap bersalah dan sudah di hukum.

“Pemerintah harus tegas menutupnya kalau belum layak dipakai balapan, jangan sampai kejadian yang membahayakan ini terulang lagi dan jatuh korban,” tegasnya.

Diketahui, Ketua MPR dan IMI, Bambang Soesatyo dan pembalap Sean Gelael selamat dari kecelakaan fatal yang terjadi di Sirkuit Sprint Rally Meikarta, Jawa Barat, Sabtu 27 November 2021.

BACA JUGA: MK Sebut UU Cipta Kerja Bertentangan Dengan UUD, Yusril: Karena Meniru Omnibus Law Di Amerika Dan Kanada

Bambang Soesatyo dan Sean Gelael mengalami kecelakaan mobil saat mengikuti ajang Sprint rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan video yang diunggah diakun Instagram @bambang.soesatyo, terlihat mobil yang dikemudikan Sean melayang kemudian tergelincir di jalur rally, kejadian itu dikarenakan ada gundukan tanah.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil yang ditumpangi Sean dan Bambang Soesatyo nampak ringsek pada bagian belakangnya.

BACA JUGA: Praktisi Hukum LQ Sentil Ditjenpas, Jhon Kelly: Tidak Ada Alasan Kemenkumham Menunda Keputusan MA Atas PP 99 Tahun 2012 Pasal 34 A

Usai mengalami kecelakaan, Bamsoet mengungkapkan kondisi dirinya dan Sean baik-baik saja.

“Mobil rusak parah, Tapi Alhamdulillah, saya dan Sean aman,” ujar Bamsoet dalam unggahan video di Instagram @bambang.soesatyo pada Sabtu 27 November 2021.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: