BeritaCovid - 19

Eks Menkes Siti Fadilah Sebut Kejanggalan Covid-19 Di Indonesia, Lenyap Bukan Karena Vaksin

JAKARTA, Jarrakposjabar.comMantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari menyebutkan dirinya  merasa heran lantaran pandemi Covid-19 belakangan ini mendadak hilang.

“Saya heran, Covid-19 di Indonesia mendadak menghilang belakangan ini, bahkan dikabarkan juga sudah hilang di Negara Jepang,” kata Eks Menkes Siti Fadilah pada Jumat 26 November 2021.

Eks Menkes itu menilai bahwa Indonesia belum melakukan penelitian, sedangkan negara Jepang saat ini sedang disibukkan dengan beberapa penelitian terkait Covid-19.Bahkan para ahli kesehatan di sana juga merasa aneh, kenapa tiba-tiba hilang begitu saja.

BACA JUGA: Indonesia Diramal Akan Terkena Gelombang Ketiga Covid-19 Pada Desember, Begini Respon Eks Menkes Siti Fadilah

“Memang demikian, kenapa kok tiba-tiba hilang. Sekarang di Jepang mereka sibuk sekali untuk meneliti apakah covid lenyap karena banyaknya melakukan mutasi atau karena teori lain,” ujarnya.

Menurut nya, Selama ini Indonesia hanya memprediksi meredanya Covid-19 di dalam negeri karena maraknya herd immunity. Atau mungkin virusnya  yang terlalu banyak bermutasi.

” Sangat meragukan hilangnya Covid karena efek vaksin,” tukasnya.

BACA JUGA: Covid-19 Di Indonesia Semakin Mengganas, Penghuni Wisma Atlet Kembali Meningkat

Diketahui bahwa negara Eropa sedang mengalami gelombang ketiga, tingkat vaksinasi sudah sangat tinggi.

Lebih jauh, Siti Fadilah kemudian menyebutkan bahwa ada prediksi ramalan bahwa Indonesia bisa terkena gelombang ketiga Covid-19 pada bulan Desember.

“Ramalan orang-orang berilmu dan berpikiran sehat tentu harus berdasarkan data, menurut dokter Pandu Riono kemungkinan itu belum Nampak,”paparnya.

BACA JUGA: Kedatangan Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat Anggota Den Gegana Sat Brimob Polda Jabar

Namun, Eks Menkes itu menambahkan, hanya ahli epidemiologi yang mengatakan bahwa mereka tidak mengarah pada kesimpulan ini.

“Sangat menyayangkan rencana pemerintah menetapkan status PPKM level 3 di sejumlah daerah di Indonesia pada akhir tahun ini,” tandasnya.

Editor: Deni Supriatna

Deni

Kontributor Jarrak Pos Kota Bandung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: