BeritaDaerah

Jalin Kerjasama Dengan “Antara Digital Media”, Pemkab Cirebon Siap Pasang Videotron

CIREBON.Jarrakposjabar.com –
Antara Digital Media yang merupakan anak perusahaan Perum LKBN ANTARA yang bergerak di bisnis media digital menjalin kerjasama dalam bidang informasi publik.

Hal tersebut disampaikan Darmadi,   Chief Executive Officer (CEO) Antara Digital Media, seusai audiensi dengan Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag dan dinas terkait di Pendopo Bupati Jalan Kartini Kota Cirebon, Rabu (24/11/2021).

Menurut Darmadi, pertemuan ini baru pembahasan rencana dari Antara Digital Media untuk memberikan bantuan  videotron untuk Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Kami berencana memberikan bantuan satu videotron untuk Kabupaten Cirebon,” katanya.

Darmadi menjelaskan, Antara Digital Media yang merupakan anak perusahaan LKBN ANTARA mempunyai program yang dinamakan “Tersebar Satukan Negeri”. Bahkan, sekarang sudah sebagian daerah di Indonesia sudah melakukan kerjasama.

“Di Kabupaten Cirebon kami akan memasang videotron. Tidak hanya Kabupaten Cirebon, di semua daerah di Indonesia juga ke depan kami akan pasang. Karena ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk membangun Indonesia lebih utuh lagi dan lebih bersatu lagi,” katanya.

Ia pun mengungkapkan, keuntungan dengan adanya videotron dari Antara Digital Media ini, Kabupaten Cirebon bisa terekspose di tingkat nasional, bahkan internasional.

“Manfaatnya dengan adanya videotron ini akan membantu Kabupaten Cirebon untuk mengskspose potensi-potensi yang ada di wilayahnya, nanti akan masuk ke jejaring kami. Sehingga apa yang menjadi unggulan dari Kabupaten Cirebon bisa terlihat di penjuru Nusantara. Begitupun sebaliknya, di media kami ada konten-konten dari semua daerah masuk ke Kabupaten Cirebon,” kata Darmadi.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag mengatakan, pemberian bantuan videotron ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan Antara Digital Media  dalam bentuk informasi publik.

Menurutnya, dengan adanya videotron ini ke depan potensi yang ada di Kabupaten Cirebon bisa tersebar luas.

“Ini salah satu bentuk untuk memberikan informasi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, bahkan hingga tingkat nasional maupun internasional. Soalnya informasi di semua daerah nanti kita bisa mengetahui. Ada juga informasi dari luar negeri karena mereka sudah kerjasama dengan Malaysia dan negara lainnya,” katanya.

Lanjut Imron, untuk penempatan videotron sendiri, pihaknya sedang melakukan survei di lapangan. Sebab, videotron tersebut harus bisa dinikmati masyarakat pada umumnya.

“Kita liat dulu, di mana titik lokasi videotron itu sendiri. Saya inginkan sih lokasinya strategis dan banyak masyarakat yang melewatinya, sehingga informasi yang ada di videotron tersebut bisa terlihat masyarakat luas,” tambahnya.

Selain itu, kata Imron,  banyak keuntungan kerjasama dengan Antara Digital Media ini. Sebab, potensi yang ada di Kabupaten Cirebon nantinya terkoneksi dengan pusat sehingga bisa tersebar di penjuru Nusantara melalui videotron ini.

“Sekarang bagaimana kita memberikan suguhan untuk menjual potensi Kabupaten Cirebon, sehingga masyarakat Indonesia bisa mengetahui tentang Cirebon itu sendiri, dan sebaliknya masyarakat Kabupaten Cirebon juga bisa melihat apa potensi di daerah lain,” ujarnya.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Laporan : Hadi Supangat
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: