Covid-19 Di Indonesia Semakin Mengganas, Penghuni Wisma Atlet Kembali Meningkat

JAKARTA, Jarrakposjabar.comCovid-19 semakin menagganas dan menjadi virus yang mengancam seluruh negara, hal itu kembali dirasakan oleh Indonesia yang diketahui saat ini jumlah kasus covid-19 meningkat kembali.

Pasalnya, beberapa waktu terakhir jumlah pasien yang dirawat di Wisma Atlet meningkat hingga mencapai 273 orang.

“Selain pada tingkat kabupaten/kota, peningkatan jumlah orang yang dirawat juga terlihat pada data di Wisma Atlet. Selama seminggu terakhir, jumlah orang yang dirawat tampak meningkat secara konsisten pada rentang 248 hingga 273. Padahal sebelumnya keterisian tempat tidur di Wisma Atlet sudah bisa ditekan hingga 209,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, dalam jumpa pers dikutip dari detikcom, pada Kamis, 18 November 2021.

BACA JUGA: AHY Ajak Keluarga Besar PD Kirim Doa Untuk Alm Max Sopacua, Netizen: Kemanusiaan Lebih Penting Daripada Politik

Adapun hal tersebut disampaikan juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam jumpa pers menyampaikan bahwa kondisi terkini kasus aktif Covid-19 di Indonesia kembali meningkat.

“Ada 37 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang kasusnya meningkat. Peningkatan ini paling banyak terjadi di kabupaten/kota di Jawa Tengah,” terangnya.

BACA JUGA: Eks Politisi Senior Partai Demokrat Max Sopacua Tutup Usia, AHY Ajak Keluarga Besar PD Kirim Doa

Iapun membeberkan jumlah Kabupaten/Kota di Jawa Bali yang terjadi peningkatan kasus Covid-19:

14 kabupaten/kota di Jawa Tengah

12 kabupaten/kota di Jawa Timur

8 kabupaten/kota di Jawa Barat

“Jika melihat perkembangan kasus di tingkat nasional, terdapat 29 persen atau 37 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang kasusnya meningkat dibandingkan minggu sebelumnya,” kata Wiku Adisasmito, dalam jumpa pers, Selasa,16 November 2021.

BACA JUGA: Kedatangan Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat Anggota Den Gegana Sat Brimob Polda Jabar

Kasus Corona yang naik ini juga berdampak terhadap jumlah orang yang dirawat di rumah sakit. Daerah di Jawa Tengah kembali menjadi yang tertinggi.

“Adanya kenaikan kasus ini dibarengi dengan peningkatan jumlah orang yang dirawat pada 43 kabupaten/kota di Jawa-Bali atau sebesar 34 persen. Urutan terbesar kenaikan orang yang dirawat sama dengan kenaikan kasus, yaitu Jawa Tengah tertinggi dengan 14 kabupaten/kota, Jawa Timur 13 kabupaten/kota, dan Jawa Barat 8 kabupaten/kota,” ujar Wiku.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bicara mengenai kondisi Covid-19 terkini di Indonesia. Luhut mengungkapkan bahwa ada kenaikan angka positif Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia.

BACA JUGA: Waduh!!! Sebanyak 14 Siswa Dan Guru Positif Covid-19, Pemkot Bandung Pastikan Sekolah Tidak Tutup

“Trennya kan sudah berkali-kali saya bilang (positivity) rate-nya rata-rata di bawah satu ya. Tapi ada indikasi-indikasi kan saya sudah beri tahu minggu lalu ada beberapa kabupaten kota yang angkanya juga naik,” kata Luhut di Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Senin, 15 November 2021.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: