Siang Ini, Presiden Jokowi Lantik Jenderal Andika Perkasa Jabat Panglima TNI Dan Letjen Dudung Abdurachman Jadi Kasad

JAKARTA, Jarrakposjabar.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dan Letjen Dudung Abdurachman Jabat sebagai Kasad, Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (17/11/2021).siang ini. 

Hal itu disampaikan Jokowi seusai meresmikan jalan tol Serang-Panimbang seksi I ruas Serang-Rangkasbitung di Gerbang Tol Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa pada 16 November 2021, kemarin.

“Insya Allah, Pelantikan Panglima (TNI) akan dilaksanakan pada hari Rabu,” kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Resmi Jabat Panglima TNI, Ketum PD AHY: Selamat Untuk Jenderal Andika Perkasa

BACA JUGA: Jenderal Andika Perkasa Resmi Jabat Panglima TNI, Ini Harapan Ketua Fraksi Partai Demokrat

Menurut Jokowi, selain melantik Jendral Andika Perkasa menjadi menjadi Panglima TNI, iapun akan melantik beberapa pejabat penting yakni diantaranya, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta 12 duta besar (dubes).


Banner Iklan Sariksa

Adapun pelaksanaan tersebut, Menurut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, pelantikan Panglima TNI akan digelar pada pukul 13.30 siang nanti.


Banner Iklan Sariksa

BACA JUGA: Fit And Proper Test Calon Panglima TNI, Husein Ahmad Sebut Jenderal Andika Perkasa Diduga Terlibat Pelanggaran HAM Di Papua

“Presiden juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala BNPB, dan 12 duta besar Republik Indonesia untuk negara sahabat. Pelantikan akan dilaksanakan Rabu, 17 November 2021 pukul 13.30 WIB di Istana Negara,” kata Heru, dikutip dari siaran resmi Istana.dilansir dari REPUBLIKA.CO.ID.

BACA JUGA: Partai Gerindra Minta Maaf Akibat Ulah Fadli Zon Sindir Presiden Jokowi, Ketua DPD PDIP Geram Dan Tantang Fadli Zon

Heru menjelaskan, posisi KSAD akan diisi oleh Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Sementara untuk Kepala BNPB, Presiden akan melantik Mayor Jenderal TNI Suharyanto yang saat ini menjabat sebagai Panglima Kodam V/Brawijaya.

Editor: Deni Supriatna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: