Eks Politisi Senior Partai Demokrat Max Sopacua Tutup Usia, AHY Ajak Keluarga Besar PD Kirim Doa

JAKARTA, Jarrakposjabar.comEks politisi senior Partai Demokrat Max Sopacua meninggal dunia akibat menderita kanker paru-paru, yang sebelumnya dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu 17 November 2021.

AHY mengungkapkan bahwa Kabar duka tersebut ia dapat dari salah satu putri Max Sopacua.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut belasungkawa atas wafatnya Bpk Max Sopacua. Hari ini sy mendapat kabar duka tsb dr putri Almarhum,” tulis AHY dilansir Jarrakposjabar.com dari akun Twitter @AgusYudhoyono pada Rabu 17 November 2021.

BACA JUGA: Kondisi SBY Stabil Usai Di Operasi, AHY: Alhamdulillah, Puji Syukur Kepada Allah

AHY juga meminta agar keluarga besar Partai Demokrat kirim do’a untuk almarhum Max Sopacua.

“Sy mengajak Kel. Besar PDemokrat utk kirim doa, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, kel yg ditinggalkan diberi kekuatan. Amin,” tambahnya.


Banner Iklan Sariksa

Tweet AHY pun langsung dibanjiri komentar dari netizen yang ikut memberikan doa untuk almarhum serta tidak sedikit yang memuji sikap ketua umum partai Demokrat itu.


Banner Iklan Sariksa   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

BACA JUGA: Sentil Keras Moeldoko, AHY: Menghasut Dengan Cara Pamer Kekuasaan Sebagai KSP

” Aaminn ya Allah, pak agus selalu menyayangi keluarganya di partai tidak melihat apapun yg telah terjadi
Pertahanin pak sikap kaya begini nya,” tulis @AldiLesmana1234

“Aamiin Yra, Kemanusiaan lebih penting dari politik, Saya percaya prinsip tersebut sudah menjadi ‘dna’ seluruh kader partai Demokrat.,” tulis @Khaidir_hs.

“MasyaAllah…
Suri tauladan yg amat sangat patut di contoh d di banggakan,….
Walau prnah di khianati dan d sakiti,namun ttp menghormati d mendo’akan…
Mntaap pak ketua,” timpal @SLiwanh.


Karir Perjalanan Max Sopacua

Diketahui sebelum terjun kedunia politik, Max Sopacua mengawali karirnya sebagai penyiar berita di TVRI sejak 1985 hingga 2002.

Pada saat itu, Max Sopacua berfokus sebagai penyiar di bidang olahraga, seperti Produser Olimpiade Soul 1988, Produser Piala Dunia USA 1994, dan Produser Puala Dunia Prancis 1998.

BACA JUGA: Siang Ini, Presiden Jokowi Lantik Jenderal Andika Perkasa Jabat Panglima TNI Dan Letjen Dudung Abdurachman Jadi Kasad

Selanjutnya, seusai berkiprah sebagai penyiar berita. Max Sopacua memilih terjun kedunia politik dan memilih bergabung dengan Partai Demokrat di tahun 2004, bahkan dirinya menjadi salah satu anggota legislatif dari Partai Demokrat. Iapun melanjutkan kiprahnya di legislatif pada periode 2009-2014. Namun, pada 2014, Max tak lagi terpilih sebagai anggota Dewan.

BACA JUGA: Resmi Jabat Panglima TNI, Ketum PD AHY: Selamat Untuk Jenderal Andika Perkasa

Meski sudah tak menjadi anggota Dewan, Max Sopacua pun mendapat posisi kuat di partai berlambang Mercy itu sebagai anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat periode 2015-2020.

Editor: Deni Supriatna

Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: