Presiden Jokowi Tantang Sean Gelael Tampil Dibalapan Formula E Jakarta

JAKARTA, Jarrakposjabar.comPengamat politik Dedi Kurnia Syah menanggapi Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menantang Sean Gelael tampil di ajang mobil balap Formula E di Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang.

Pengamat Politik Dedi Kurnia Syah mengungkapkan bahwa ajakan Jokowi kepada Sean itu merupakan bentuk dukungan presiden terhadap ajang Formula E yang bakal terlaksana.

“Jika benar presiden menyatakan itu, bisa jadi semacam dukungan pada Formula E yang sedang direncanakan,” kata Dedi, seperti dikutip dari jpnn, Minggu (14/11/2021).

BACA JUGA: Partai Gerindra Minta Maaf Akibat Ulah Fadli Zon Sindir Presiden Jokowi, Ketua DPD PDIP Geram Dan Tantang Fadli Zon

BACA JUGA: BPI KPNPA RI Minta Presiden Jokowi Tunjuk Menkopolhukam Jadi Kordinator Pengungkapan TPPU Transaksi Narkoba 120 Triliun 

“Meskipun sebagian pihak mulai meramaikan dengan kritik dan tekanan pada gelaran yang diiniasi Pemprov DKI Jakarta itu,” sambung Dedi.

Namun demikian, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion itu menilai apa yang disampaikan Jokowi kepada Sean bukan sebuah sindirian.

“Jika itu sindiran agak aneh, mengingat keputusan-keputusan besar di Ibu Kota miliki relasi dengan pemerintah pusat. Menyindir program Ibu Kota terlebih skala internasional, sama halnya menyindir diri sendiri,” ujar Dedi.

BACA JUGA: Fadli Zon Keras Kritik Pemerintah Tapi Ciut Kritik Prabowo, DS: Gampang Ngunci Bibir FZ ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menantang Sean Gelael tampil di ajang mobil balap Formula E yang akan digelar di Jakarta, 4 Juni 2022 mendatang.

Tantangan kepada Vice Champion LMP2 FIA WEC 2021 dikemukakan presiden sebagaimana disampaikan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Menurut Bamsoet yang juga menjabat Ketua MPR RI itu, tantangan presiden disampaikan usai meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA: BREAKING NEWS. Kilang Minyak Milik Pertamina Di Cilacap Ludes Dilalap Sijago Merah

“Pak Presiden Jokowi menantang Sean Gelael agar bisa berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta tahun depan,” ujar Bamsoet, Jumat (12/11) lalu.

Editor: Deni Supriatna

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: